Home / Politik / PDIP NTB Resmi Tak Calonkan Husni Djibril di Pilkada Sumbawa

PDIP NTB Resmi Tak Calonkan Husni Djibril di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (14/1/2020)

DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (PDIP NTB) resmi tidak mencalonkan kader terbaiknya, HM Husni Djibril B.Sc pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatag. Keputusan ini dihasilkan berdasarkan Rapat Internal DPD yang dipimpin Ketua PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat, Selasa (14/1/2020) pagi tadi. Rapat yang berlangsung di Sekretariat DPD PDI Perjuangan NTB selama 1 jam dari pukul 10.00 hingga 11.00 Wita ini, dihadiri pengurus DPD NTB di antaranya H Lalu Budi Suryata SP selaku Sekretaris DPD PDIP NTB, Ketua Desk Pilkada Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM, serta Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumbawa.

Sekretaris DPD PDIP NTB, H. Lalu Budi Suryata SP yang dihubungi SAMAWAREA, sore tadi, membenarkan hasil rapat yang tidak mencalonkan atau mengusung HM Husni Djibril B.Sc pada Pilkada Sumbawa. Ia tidak ingin menjelaskan alasan yang melatarbelakangi lahirnya keputusan tersebut. Sebagai penggantinya, Haji Lalu Budi mengatakan bisa siapa saja, dan semuanya diserahkan kepada hasil survey. Selanjutnya, hasil keputusan rapat tersebut akan dibawa ke DPP untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melahirkan rekomendasi siapa figur yang akan diusung PDIP pada Pilkada Sumbawa.

Sementara informasi yang beredar, alasan PDIP tidak mencalonkan HM Husni Djibril B.Sc pada Pilkada Sumbawa, salah satunya karena faktor kesehatan. Dengan kondisi seperti itu, PDIP tidak ingin memaksakan diri untuk kembali mencalonkan kader yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumbawa karena dikhawatirkan nanti tidak optimal dalam melaksanakan tugas dan berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan dalam pemerintahannya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Ikrar Dukung Husni Djibril Dua Periode di Acara Dizkir dan Doa Bersama 

SUMBAWA BESAR, SR (17/1/2020) Acara Dzikir dan Doa Bersama di Pendopo Bupati Sumbawa, Jumat (17/1) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *