Home / Ekonomi / Rumah Zakat Bakal Sulap Mushollah Kuang Jeringo Jadi Mentereng

Rumah Zakat Bakal Sulap Mushollah Kuang Jeringo Jadi Mentereng

SUMBAWA BESAR, SR (12/1/2020)

Mushollah Al-Muhajirin, merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat yang sekaligus dijadikan masjid, berlokasi di RT 02 RW 11 Dusun Kuang Jeringo Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa. Namun kondisi mushollah yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat kini sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Kondisinya bocor dan hampir ambruk, sehingga tidak bisa digunakan untuk beribadah pada saat turun hujan. Segala daya upaya telah dilakukan warga setempat untuk menghadirkan mushollah yang layak, tapi sampai saat ini belum juga bisa terwujud. Kini harapan warga muncul setelah Rumah Zakat memberikan perhatiannya. Sebuah lembaga filantropi itu akan memberikan bantuan guna menyulap mushollah tersebut menjadi mentereng.

Kepala Dusun Kuang Jeringo, Budiamin (43) kepada media ini mengakui sejak bertahun-tahun lalu Ia mencoba mengumpulkan dana swadaya dari warga untuk membangun mushollah yang lebih representatif. Tetapi karena masyarakatnya sebagian besar dari kalangan tidak mampu menyebabkan dana terkumpul menjadi lambat dan jumlahnya tidak seberapa. Karena itu ia berharap ada kepedulian dari pihak luar untuk dapat membangun mushollah bagi warganya. Di tengah kebingungan mencari dana, Budi—akrab Kadus ramah ini disapa, mendengar informasi bahwa ada lembaga Rumah Zakat yang biasa membantu dalam membangun masjid (mushollah) dan fasilitas sosial kemasyarakatan lainnya. Dari informasi inilah, Ia berinisiatif menghubungi pengurus Rumah Zakat di Sumbawa setelah mendapat nomor telepon dari salah satu teman yang tinggal di Kota Sumbawa. “Dan alhamdulillah, pimpinan Rumah Zakat yang sebelumnya tidak kami kenal sama sekali langsung memberi respon positif dengan meminta kami segera memgirimkan foto-foto mushollah sebagai bahan untuk disampaikan kepada para Donatur. Hari ini Sabtu (11/1) kami sangat senang sekali dan berbahagia bisa bertemu dengan Pak Repi, selaku Pimpinan Rumah Zakat dan menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan Mushollah Al-Muhajirin Dusun Kuang Jeringo. “Atas nama warga masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dan semua Donatur yang akan mewujudkan mimpi kami dapat memiliki tempat ibadah yang nyaman,” ucapnya.

Repi S, selaku perwakilan Rumah Zakat di Sumbawa, membenarkan bahwa lembaganya akan berikhtiar membangun mushollah yang representatif bagi warga Dusun Kuang Jeringo. Tentu ini membutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak. Khususnya para Donatur dan dermawan yang memiliki kelebihan rezeki, untuk bersama hadirkan Mushollah yang nyaman bagi warga Kuang Jeringo. “Pengerjaannya akan segera kita mulai bulan ini juga. Kepada para sahabat zakat, mohon do’a terbaiknya dan juga donasinya, agar proses pembangunan musholla ini dapat berjalan sesuai harapan dan selesai tepat waktu seperti yang direncanakan,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

110 Juta Total Bantuan Rumah Zakat untuk Masjid Al-Muhajirin PPN Bukit Indah

SUMBAWA BESAR, SR (17/1/2020) Pembangunan Masjid Al Muhajirin di PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *