Home / Politik / Partai Gelora Siap Berkonstribusi di Pilkada Sumbawa

Partai Gelora Siap Berkonstribusi di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (10/1/2020)

Partai Gelora didirikan 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai parpol pendatang ini, tidak terlalu sulit mensosialisasikan diri. Karena dari 99 orang pendiri berasal dari 34 provinsi, salah satunya adalah H Fahri Hamzah SE—mantan politisi PKS yang periode 2014—2019 menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Khusus di Provinsi NTB, kepengerusan Partai Gelora sudah rampung 100 persen baik di tingkat DPW maupun DPD, tinggal melengkapi struktur di tingkat DPC. Dengan tuntasnya kepengurusan ini, Partai Gelora dapat berkonstribusi dalam Pilkada serentak termasuk di Kabupaten Sumbawa, meski secara structural belum bisa mengusung pasangan calon.

Ketua DPW NTB Lalu Fahrurrozi, ST, dalam keterangan persnya saat melakukan verifikasi berkas-berkas Partai Gelora di tingkat DPD/DPC Kabupaten Sumbawa, Rabu (8/1/2019) kemarin, mengakui seluruh Kabupaten/kota di Indonesia sedang melakukan verifikasi di tingkat DPC. Kepengurusan beberapa kabupaten/kota di tingkat DPC telah rampung 100 %. Sedangkan di NTB sendiri, sampai awal Januari, 6 Kabupaten/Kota sudah menyelesaikan struktur dan verifikasi berkas DPC. Akhir Januari 2020 ditargetkan tuntas semua. “Harapannya Januari 2020 seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) ini sudah sah menjadi peserta pemilu,” jelas Ojhi—sapaan Ketua DPW Gelora NTB.

Selain itu, untuk 7 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada di NTB, DPW meminta struktur DPD untuk aktif berkomunikasi dan berpartisipasi dalam Pilkada. Sebab Partai Gelora akan mulai mengaktivasi jejaringnya pada Pilkada serentak 2020 untuk membawa kemajuan daerah dan kejayaan bangsa. “DPW juga menyampaikan pesan Wakil Ketua DPN Partai Gelora, Pak Fahri Hamzah siap mendorong dan memenangkan kandidat yang didukung oleh Partai Gelora,” terang Ojhi.

Sementara di tempat terpisah Ketua Pembentukan DPC Kabupaten Sumbawa sekaligus Ketua DPD Gelora Sumbawa, Sahril Imran SE, menambahkan, partainya tidak sulit mensosialisasikan diri. Pasalnya aktor atau pendiri Gelora adalah H Fahri Hamzah SE–orang Sumbawa asli yang popularitasnya sudah mendunia. Partai Gelora di Kabupaten Sumbawa membentuk kepengurusan di tingkat DPC dan Januari ini rampung 100 %. Setelah itu Pengurus DPD Gelora Sumbawa akan menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC untuk menentukan sikap dan arah dukungan Politik Gelora Sumbawa terhadap bakal Calon Bupati. “Pastinya kami akan berkonstribusi pada Pilkada Sumbawa,” tutup Imran. (SR)

Lihat Juga

Diantar Seribuan Pendukung, Talif—Sudir Serahkan 43.800 KTP

SUMBAWA BESAR, SR (19/2/2020) Jalan depan Kantor KPU Sumbawa seketika macet. Ini disebabkan iring-iringan kendaraan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *