Home / Politik / Haji Husni Buka Peluang Berkoalisi dengan PAN, Nurdin Raba Inginkan BJS

Haji Husni Buka Peluang Berkoalisi dengan PAN, Nurdin Raba Inginkan BJS

SUMBAWA BESAR, SR (10/1/2020)

Meski mengutus tim untuk mendaftar resmi di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbawa, namun HM Husni Djibril B.Sc—selaku bakal calon petahana, sangat serius untuk diusung partai berlambang matahari terbit itu. Tidak hanya mengutus tim, Haji Husni yang masih berada di luar daerah ini melakukan telecomfrence, memaparkan kondisi politik di Sumbawa sekaligus mengemukakan peluang berkoalisi dengan PAN. Bukan hanya Haji Husni, Nurdin Ranggabarani tak kalah gesitnya. Politisi muda yang dikenal sebagai petarung ini tidak hanya menginginkan PPP berkoalisi dengan PAN tapi secara khusus meminta Ketua DPD PAN Sumbawa, H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (BJS) selaku tuan rumah untuk berpasangan dengannya. Jika ini terjadi maka koalisi PPP—PAN dan mitra lainnya yang mengusung

Nurdin—BJS, memiliki tagline Sumbawa Bangkit. Demikian dengan 7 figur lainnya menginginkan untuk berkoalisi.

Ketua DPD PAN Sumbawa, H Burhanuddin Jafar Salam SH MH menyebutkan ada 9 bakal calon yang mendaftar di PAN termasuk dirinya sebagai bakal calon internal. Dalam mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung PAN, tidak menggunakan hasil survey tetapi menyerahkan sepenuhnya kepada rapat harian DPC PAN. ‘’Nanti rapat harian PAN yang akan memutuskan siapa yang bakal direkomendasikan ke DPW PAN NTB dengan mempertimbangkan peluang menang, mitra koalisi serta aspek lainnya dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Sumbawa,’ ’ujar Haji BJS—sapaan akrabnya.

DPW PAN NTB nantinya tandas BJS, hanya akan merekomendasikan pendaftar yang telah mengantongi rekomendasi koalisi karena yang akan diusulkan dan mendapatkan Surat Keputusan DPP PAN hanya pasangan calon. ‘’Silahkan kepada para pendaftar untuk mencari mitra koalisi PAN karena di PAN ada 4 kursi. Persoalan nantinya siapa yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati kita bicarakan bersama koalisi. Namun harus diingat juga kalau secara pribadi dirinya dikehendaki maju sebagai Wabup oleh kader PAN Sumbawa,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Wujudkan Sumbawa Bersinar, Talif Sudir Fokus Majukan Tiga Sektor

SUMBAWA BESAR, SR (19/2/2020) Bakal Calon Bupati Sumbawa dari jalur Independen, Ir. Talifuddin M.Si mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *