Home / Ekonomi / Diinisiasi UTS, Masyarakat Hijaukan Olat Batu Desa Kerekeh

Diinisiasi UTS, Masyarakat Hijaukan Olat Batu Desa Kerekeh

SUMBAWA BESAR, SR (8/1/2020)

Olat Batu Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa dalam beberapa tahun mendatang akan hijau. Karena saat ini dilaksanakan kegiatan “Sebar Bibit dan Tanam Pohon”. Kegiatan yang diinisiasi civitas Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan dihadiri Rektor UTS ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan perangkat desa termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut membantu menanam dan menyebarkan bibit. Tanam pohon dan sebar bibit ini berlangsung, Rabu (8/1/2020) pagi hingga siang hari. Belasan pohon yang ditanam dan ribuan benih di antaranya Asam, Randu dan Ketapang Kencana, disebar di lokasi.

Rektor UTS, Dr. Andy Tirta M.Sc dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk membantu menghijaukan hutan-hutan di Sumbawa. “Seperti diketahui bahwa Sumbawa saat ini membutuhkan sentuhan lebih dari semua pihak, dan kami ingin ikut serta menjadi solusi untuk permasalahan yang ada di Sumbawa, walaupun kami sadari bahwa yang kami lakukan ini masih sederhana. Tetapi kami yakin usaha kecil yang dilakukan oleh berbagai pihak di semua tempat akan memiliki dampak yang besar,” ujar Doktor Andy.

Tokoh Masyarakat Kerekeh, Muchsin menilai kegiatan yang diinisiasi UTS ini sangat positif dan berharap terus berlanjut seperti memantau dan menjaga bibit yang disebarkan dan ditanam. “Jangan berhenti sampai di sini, tapi harus terus berkesinambungan,” pintanya. (SR)

Lihat Juga

Pelajar SMKN 3 Sumbawa Juara Olimpiade Akuntansi Siswa se-NTB

Digelar Prodi Akuntansi FEB UTS dan Didukung Bank NTB Syariah Sumbawa SUMBAWA BESAR, SR (13/1/2020) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *