Home / Ekonomi / Momentum HUT ke-124, BRI Sumbawa Catat Berbagai Capaian Memuaskan

Momentum HUT ke-124, BRI Sumbawa Catat Berbagai Capaian Memuaskan

Dana Terhimpun 1 Triliun Lebih, Dana Tersalurkan 2 Triliun Lebih

SUMBAWA BESAR, SR (15/12/2019)

Family Day 2019 menjadi puncak peringatan HUT BRI ke-124 yang digelar BRI Cabang Sumbawa, Minggu (15/12) pagi tadi. Ratusan karyawan beserta keluarganya ikut menyemarakkan kegiatan yang diawali dengan Jalan Sehat ini. Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor BRI Cabang Sumbawa itu semakin meriah karena digelar lomba mewarnai yang diikuti anak-anak karyawan, di samping bertaburan hadiah doorprize yang disiapkan panitia. Rangkaian kegiatan semarak HUT ke-124 BRI tahun ini sebenarnya telah dimulai sejak beberapa hari lalu. Berbagai kegiatan telah digelar sebelumnya. Salah satunya bhakti sosial. Dalam kegiatan ini, BRI yang dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI ini mengadakan sunatan masal terhadap 62 anak. Selain itu, pemberian santunan senilai Rp 208.040.000.

Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Lalu Novizar Rahim berharap momentum hari ulang tahun ini menjadi spirit agar BRI Cabang Sumbawa jauh lebih baik ke depannya. Dia berharap, family day yang digelar semakin mempererat hubungan silaturrahim baik antar sesama pekerja, maupun pekerja dengan para keluarga pekerja lainnya. Sehingga ke depan terus memberikan kontribusi terbaik untuk BRI.

BRI bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI mengadakan sunatan masal terhadap 62 anak dan pemberian santunan senilai Rp 208.040.000.

Terkait capaian kinerja selama tahun 2019 ini, Lalu Novizar memastikan semuanya berjalan dengan sangat baik. Untuk capaian dana misalnya, hingga saat ini yang dihimpun telah mencapai Rp 1 trilun lebih atau meningkat sekitar Rp 125 miliar dari tahun sebelumnya. Demikian dengan penyaluran kredit. Sampai saat ini totalnya sudah di atas Rp 2 triliun, terjadi peningkatan sekitar Rp 200 miliar lebih dari tahun sebelumnya. “Alhamdulillah capaian dana dan penyalurannya sangat-sangat baik tahun ini,” ungkap Novizar—akrab bankir ramah ini disapa.

Untuk peringkat se Kanwil Denpasar, lanjut Novizar, BRI Sumbawa sekarang berada di peringkat 19 dari total 36 cabang. Ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Namun demikian pihaknya akan terus bekerja maksimal. “Kita target peningkatan 20 persen tahun depan. Karena tahun depan kita menargetkan berada di peringkat pertama untuk se Kanwil Denpasar,” ujarnya optimis.
Selaian capaian secara internal yang cukup memuaskan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Novizar juga mengungkapkan pada tahun 2019 ini BRI Cabang Sumbawa juga berkontribusi cukup besar untuk pembangunan daerah. Seperti dalam menyukseskan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), penyaluran dana bantuan gempa, dan beberapa program pusat lainnya. Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian, BRI juga menyalurkan bantuan social baik di bidang pendidikan, UMKM maupun beberapa bidang lainnya untuk pengembangan. (JEN/SR/*)

Lihat Juga

DPRD Sumbawa Desak Dinas Pertanian Segera Atasi Kekurangan Pupuk

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA SUMBAWA BESAR, SR (15/1/2020) Kekurangan stok pupuk di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *