Home / Olahraga / Siswa SMKN 3 Sumbawa Berlaga di Kejurnas Tinju Pra PON 2019

Siswa SMKN 3 Sumbawa Berlaga di Kejurnas Tinju Pra PON 2019

SUMBAWA BESAR, SR (5/12/2019)

Banyak cara sekolah menghargai setiap prestasi yang ditunjukkan siswanya. Salah satunya dengan membebaskan siswa tersbeut dari kewajiban membayar Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) setiap bulannya. Inilah cara yang diterapkan SMK Negeri 3 Sumbawa dalam menghargai prestasi siswanya. Siswa yang beruntung kali ini adalah Yuda Wiranto. Pelajar kelas X jurusan Animasi itu dibebaskan selama tiga tahun dari kewajiban membayar BPP. Ini bukan tanpa alasan. Yuda tercatat sebagai atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sumbawa yang diikutsertakan mengikuti Kejurnas Tinju Pra PON Wilayah Tengah dan Timur II tahun 2019. Di kejurnas yang berlangsung di Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, 12—20 Desember 2019 ini, Yuda akan bertanding di kelas 52 Kg. Sebelum menguras tenaganya di kejurnas tersebut, ia akan dibimbing langsung pelatih Bintang 1 AIBA, Drs Muhammad Ali.

Kepala SMK Negeri 3 Sumbawa, Jayadi SPd, MPd, mengaku bangga atas dipilihnya Yuda dalam kejurnas tersebut. Rasa bangga ini pun lantas diwujudkan sekolah dengan mengratiskan Yuda dari kewajiban membayar BPP. “Selama 3 tahun, Yuda kita bebaskan membayar BPP. Yuda ini salah satu siswa kita yang punya prestasi cukup membanggakan. Ia juga dari keluarga tidak mampu. Intinya, semua siswa berprestasi di SMKN 3 Sumbawa pasti dapat apresisasi,” kata Jayadi.

Sebelum turun di kerjurnas Pra PON ini, Yuda pernah menyabet juara pertama di kejurnas tinju yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Meski sekolahnya berlatar belakang kejuruan, siswa tetap diberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan segala potensi yang dimilikinya. Termasuk bidang olahraga. “Semoga Yuda bisa lolos ke PON. Sekolah juga berharap Yuda tetap konsen terhadap bakat yang dimilikinya, dan tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja saat ini,” pesan Jayadi. (SR)

 

Lihat Juga

Meriahkan HUT Sumbawa, Amman Mineral Gelar Kejuaraan Volyball

SUMBAWA BESAR, SR (12/1/2020) Sebanyak 25 tim bola volly putra dan putri se Kabupaten Sumbawa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *