Home / Politik / Buka Pendaftaran Calon Bupati Sumbawa, Hanura Usulkan Satu Nama ke DPP

Buka Pendaftaran Calon Bupati Sumbawa, Hanura Usulkan Satu Nama ke DPP

SUMBAWA BESAR, SR (2/12/2019)

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa untuk diusung pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang. Pendaftaran ini mulai dibuka sejak 1 Desember hingga 31 Desember 2019 mendatang. Berbeda dengan partai politik lainnya, DPC Hanura Sumbawa mengutamakan menerima bakal calon Bupati.

Ketua Tim Tekhnis Seleksi Calon Bupati DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si didampingi Sekretaris, Cecep Lisbano SIP M.Si dalam keterangan persnya, Selasa (3/12) siang, mengakui telah terbentuknya tim tekhnis untuk menyambut Pilkada Sumbawa 2020. Dibukanya pendaftaran bakal calon bupati ini menurut Yamin Abe—akrab politisi ini disapa, berdasarkan instruksi dan peraturan organisasi (PO) Hanura. Karena itu masih sebulan kesempatan diberikan bagi figure-figur potensial yang benar-benar berniat menjadi calon bupati. Secara tekhnis, Hanura tidak begitu ruwet. Secara organisasi, seleksi itu diserahkan sepenuhnya ke DPC untuk kemudian diteruskan ke DPP melalui DPD.

Mengenai calon yang dipersyaratkan, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini menyebutkan bahwa setiap calon yang mendaftar harus benar-benar berniat menjadi calon bupati dan memiliki motivasi besar untuk menang dalam kontestasi tersebut. Tentunya didasari pada capital social yang dia miliki. Figure ini juga bersedia menangani hal-hal teknis pada prosesi Pilkada, mulai dari sisi anggaran, kesiapan membiayai seluruh proses yang dia jalani sampai tekhnis pemilihan. Demikian dengan infrastruktur politik figure bersangkutan, seperti saksi di tingkat TPS, termasuk kelurahan dan kecamatan, menjadi tanggungan figur ini. “Jadi bukan berarti diambil partai tapi kesiapan dia dalam membiayai dirinya untuk menjadi calon bupati. Semua harus jelas. Dan kami tidak ingin mendukung orang yang hanya pencitraan diri sebagai calon saja tapi tidak memiliki niat seutuhnya untuk menang,” ujarnya, seraya mengatakan bahwa hasil penjaringan nanti, Hanura hanya akan mengusulkan satu nama calon Bupati ke DPP. (JEN/SR)

Lihat Juga

Soal Dana Aspirasi, DPRD Sumbawa Terbelah, Ini Tanggapan Bappeda

SUMBAWA BESAR, SR (8/12/2019) Belum reda tragedi dugaan raibnya dana aspirasi DPRD Sumbawa senilai Rp ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *