Home / HukumKriminal / Kepada Polisi Terduga Penista Agama Ngaku Berperan Sebagai Dajjal

Kepada Polisi Terduga Penista Agama Ngaku Berperan Sebagai Dajjal

SUMBAWA BESAR, SR (2/12/2019)

Junaidi M Junaidi—facebooker yang ditangkap polisi kini dalam pemeriksaan intensif penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Facebooker ditangkap di kediamannya, Dusun Lamurung, Desa Ledang, Kecamatan Lenangguar, Senin (2/12) pagi, karena diduga melakukan penistaan agama melalui akun facebooknya.

Pemilik akun Junaidi M Junaidi saat di Polres Sumbawa, mengaku awalnya ia membuat cerita perkelahian Dajjal. Dalam cerita itu dia memposisikan dirinya sebagai Dajjal dan berbuat jahat kepada Allah. Dia bermaksud meretorikakan dirinya melawan sifat ke-Islaman yang ada dalam dirinya. Menurut mantan TKI Malaysia ini, di kepalanya seperti ada bisikan yang terkadang membuatnya susah tidur. Dia mengaku pernah berobat ke dukun. Menurut dukun, dia kesambet. Selain pengobatan alternative, terduga ini juga sempat berobat ke puskesmas. Hasil pemeriksaan, dia menderita kurang darah. Dan selama itu pula dia kerap merasa bingung. Mengenai statusnya yang dipublikasikannya via FB, itu murni dari pemikirannya. Dia tidak mengerti akan aturan ber-medsos di facebook sehingga semaunya memposting status termasuk status menghina Agama Islam.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH mengatakan pemilik akun yang diduga menistakan agama ini masih dalam pemeriksaan untuk mengetahui motif dari perbuatannya. Pihaknya berencana akan meminta keterangan saksi ahli dari tokoh agama untuk menilai apakah postingannya di facebook mengandung unsur penistaan.

Seperti diberitakan, pemilik akun Junaidi M Junaidi ditangkap polisi setelah postingannya yang dinilai melecehkan Agama Islam. Hal tersebut mencuat setelah salah satu netizen meneruskan status terduga penistaan agama ini ke Whatsaap Grup (WAG) “Sumbawa Hebat Bermartabat” sekaligus meminta polisi bergerak cepat. Dalam WAG yang beranggotakan di antaranya Kapolres Sumbawa dan Kasat Reskrim ini mendapat tanggapan serius, sehingga memunculkan ragam komentar. Hanya dalam waktu singkat Kasat Reskrim IPTU Faisal Afrihadi SH mengkonfirmasi melalui WAG tersebut bahwa pemilik akun Junaidi M Junaidi ini telah diamankan. Tindakan sigap polisi ini patut diacungi jempol sebagai upaya untuk meredam situasi agar tidak membias dan mencegah provokasi yang berpotensi terjadinya inkondusifitas daerah. (SR)

 

Lihat Juga

Mitan Mahal, Pertamina Sebut Ranah Polisi untuk Bertindak

SUMBAWA BESAR, SR (7/12/2019) Dalam beberapa bulan ini minyak tanah (mitan) langka. Padahal masih banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *