Home / HukumKriminal / Dinilai Nistakan Agama, Facebooker Ditangkap Polisi  

Dinilai Nistakan Agama, Facebooker Ditangkap Polisi  

SUMBAWA BESAR, SR (2/12/2019)

Setelah dua jam meng-update status di Facebook, akun bernama Junaidi M Junaidi dijemput polisi di kediamannya, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa, Senin (2/12/2019). Ini merupakan status terakhir pria berstatus lajang tersebut setelah bergabung di FB sejak September 2013 lalu dan memiliki teman mencapai 3.020 facebooker.

Junaidi M Junaidi ditangkap polisi setelah postingannya yang dinilai melecehkan Agama Islam. Hal tersebut mencuat setelah salah satu netizen meneruskan status terduga penistaan agama ini ke Whatsaap Grup (WAG) “Sumbawa Hebat Bermartabat” sekaligus meminta polisi bergerak cepat. Dalam WAG yang beranggotakan di antaranya Kapolres Sumbawa dan Kasat Reskrim ini mendapat tanggapan serius, sehingga memunculkan ragam komentar. Hanya dalam waktu singkat Kasat Reskrim IPTU Faisal Afrihadi SH mengkonfirmasi melalui WAG tersebut bahwa pemilik akun Junaidi M Junaidi ini telah diamankan. Tindakan sigap polisi ini patut diacungi jempol sebagai upaya untuk meredam situasi agar tidak membias dan mencegah provokasi yang berpotensi terjadinya inkondusifitas daerah.

Dihubungi SAMAWAREA, Senin pagi ini, Kasat IPTU Faisal—akrab perwira ini disapa, membenarkan bahwa pemilik akun itu telah diamankan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polsek setempat. Untuk penanganan lebih lanjut, terduga dijemput untuk diproses lebih di Polres Sumbawa. “Kami akan mendalami motif dan niatnya membuat status di media social itu,” kata mantan Kasatres Narkoba Polres Sumbawa ini. (JEN/SR)

Lihat Juga

Setelah di Alas, Kasus Perkosa Anak Kandung Terjadi di Utan

SUMBAWA BESAR, SR (6/12/2019) Kasus ayah menyetubuhi anak kandung yang terjadi di wilayah hukum Polres ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *