Home / HukumKriminal / Setelah 2 Tahun, Kasus Pencurian Mobil Disperindag Terungkap

Setelah 2 Tahun, Kasus Pencurian Mobil Disperindag Terungkap

LOMBOK TENGAH, SR (13/11/2019)

Mobil Suzuki Ertiga milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lombok Tengah yang hilang Tahun 2017 lalu, berhasil ditemukan Tim Resmob Polres setempat, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 17.30 Wita. Saat ditemukan mobil yang sebelumnya berwarna putih kini sudah berubah hitam. Tak berselang lama, pelaku berinisial LNS SE (41) warga Lendang Ape Kelurahan Praya Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah ini, ditangkap.

Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), H Purnama SIK dalam keterangan persnya mengatakan, kasus pencurian mobil itu terjadi pada tahun 2017 di Parkiran Depan Toko Toyang Raya Lombok Tengah. Mobil merk Suzuki Ertiga warna putih milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemda Lombok Tengah diparkir korban, Drs H. Saman, ketika menghadiri undangan Pengukuhan Paskibraka sekitar pukul 20.10 Wita. Ketika acara selesai dan korban hendak pulang, mobilnya sudah tidak ada di tempat.

Penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan informasi bahwa pelaku memiliki mobil dengan nomor polisi (Nopol) yang tidak sesuai dengan kendaraan tersebut. Pelaku juga sempat merubah cat mobil tersebut yang semula berwarna putih, sehingga tim sempat meminta bantuan pegawai bengkel mengirimkan nomor rangka mobil tersebut untuk dilakukan pengecekan. Setelah dicek ternyata benar mobil tersebut adalah mobil milik Dinas Perindag Lombok Tengah. Selanjutnya Tim menangkap pelaku yang saat itu berada di tempat kerjanya, di Lombok Timur. Kepada tim, pelaku mengakui perbuatannya. “Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi adanya suatu tindak pidana. Itulah salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” ucap Kombes Purnama. (SR)

Lihat Juga

Boss Harapan Baru Hibahkan Tanah ke Pemda Seharga 7,5 Miliar

SUMBAWA BESAR, SR (13/12/2019) Konstribusi Nyonya Lusy–Boss Harapan Baru, terhadap Daerah Kabupaten Sumbawa patut diberikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *