Home / Olahraga / SAW Archery Juara Nasional Panahan Bupati Sumbawa Barat Cup 2019

SAW Archery Juara Nasional Panahan Bupati Sumbawa Barat Cup 2019

SUMBAWA BARAT, SR (12/11/2019)

Saat bin Abi Waqqash (SAW Archery) kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional Bupati Sumbawa Barat Cup tahun 2019 Clas Horsebow di Kemutar Telu Center (KTC), belum lama ini.  Hal ini setelah atlitnya mengalahkan atlit Jawa Timur di babak final.

Ditemui SAMAWAREA, Ketua SAW Doni Rafli mengatakan untuk turnamen Kejurnas tersebut pihaknya menurunkan 10 atlet yaitu Roni Pelu Pesi, Haslansyah, Alimudinsyah (Allen), Muhammad Tohir, Ahmaddiyah Harmoko, Lukmanul Hakim, Yoyo Pebrianto, Danding Prasetya, Muhammad Naf’an, dan Bastian Ahmad.

Dalam pertarungan awal babak penyisihan, empat atlit SAW Archery tersingkir yaitu Lukmanul hakim, Danding Prasetyo, Muhammad Toher, dan Bastian Ahmad. Tersisa 6 orang  yaitu Roni Pelu Pesi, Alimudinsyah (Allen), Haslansyah, Yoyo Pebrianto, Muhamad Nafaan, Ahmad Hidayat Harmoko yang lanjut ke 16 besar. Namun yang berhasil lolos ke 8 besar hanya 2 orang yaitu Alimudinsyah (Allen) dan Roni Pelu Pesi. Setelah meladeni atlet panahan dari Jawa Timur Acmas Syahrul Uman atau akrab disapa Kang Erul, Roni Pelu Pesi dibantai 6-0 dan yang mampu masuk babak perempat final hanya Alimudinsyah yang akrab disapa Bang Allen.  Bang Allen bertarung melawan atlit dari Jawa Timur yang mengalahkan Roni Pelu Pesi yaitu Kang Erul. Kedua atlet tampil memukau. Setelah berlangsung a lot, akhirnya Bang Allen mampu membalas dendam rekan satu timnya dengan menumbangkan Kang Erul 6-4. Bang Allen pun melenggang ke babak final bertemu Rahmadi yang juga atlet dari Jawa Timur satu tim dengan Kang Erul. Pada babak penentuan ini cukup menegangkan. Tapi dengan ketenangan Bang Allen akhirnya mampu mengalahkan Rahmadi dengan skor telak 6-2. Sontak sorak riuh menggelegar di setiap sudut lapangan menyambut kemenangan perwakilan KSB dan berhak menjuarai Kejurnas Bupati Cup 2019.

Dengan kemenangan Bang Allen kali ini, SAW Archery sudah mengoleksi 3 medali emas di ajang yang berbeda melalui talenta Bang Allen. Selain medali emas di kategori individual, SAW Archery juga meraih medali perunggu pada kategori beregu. Ajang POPDA sebelumnya, SAW menurunkan tiga atlit yaitu Muhammad Raya Zulpansah, Gaza Abiy Rabbani, dan Nisrina Jannaeta, dan berhasil mendapat dua medali, yang disumbangkan Muhammad Raya Zulpansah yang mendapat juara 2 dan Nisrinna Jannaeta mendapat juara 3. “Hasil ini sangat memuaskan kami di SAW karena bagi kami juara ada bonus tambahan kebahagiaan, silaturrahmi adalah yang paling penting apalagi di Kelas Panahan Hosbo merupakan sunnah rasulollah membuat kami selalu merasa puas terhadap setiap yang dicapai oleh klub dan individu,” tandasnya.

Ia berharap melalui ajang ajang seperti ini olahraga panahan di Indonesia semakin lebih maju dan dikenal masyarakat luas khususnya di KSB. Saat pihaknya bisa merasakan geliat minat masyarakat yang semakin tinggi. Dia mencontohkan tawaran ingin bergabung di klub SAW semakin banyak. “Kami sendiripun terus termotivasi untuk terus menampilkan yang terbaik, karena kunci kesuksesan itu adalah latihan. Kami percaya setiap perbuatan baik pasti akan mendapat hasil yang baik tidak akan ada hasil menghianati proses,” pungkasnya. (HEN/SR)

Lihat Juga

210 Atlit Ikuti Karate Open Championship Dandim Sumbawa Barat Cup

SUMBAWA BARAT, SR (15/11/2019) Sebanyak 210 orang peserta Karate Open Championship Kabupaten Sumbawa berasal dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *