Home / HukumKriminal / Kapolres Lobar, Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota Diganti

Kapolres Lobar, Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota Diganti

MATARAM, SR (11/11/2019)

Puncuk pimpinan di tiga Polres wilayah Polda NTB, berganti. Jabatan itu adalah Kapolres Lombopk Barat, Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota. Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS MM di Gedung Command Center Polda NTB, Senin (11/11/2019). Turut hadir dalam upacara tersebut para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda NTB beserta Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari NTB.

Pelaksanaan upacara serahterima jabatan Kapolres tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/2032/X/2019 tanggal 21 Oktober 2019. AKBP Heri Wahyudi, SIK., yang sebelumnya menjabat Kapolres Lombok Barat dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda NTB. Penggantinya adalah AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima. Sedangkan Kapolres Bima sekarang dijabat AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda NTB, dan AKBP Erwin Ardiansyah, SIK., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima Kota saat ini dipromosikan menjadi Wadirresnarkoba Polda NTB. Untuk jabatan Kapolres Bima Kota saat ini dijabat AKBP Haryo Tejo Wicaksono SH, SIK.

Dalam amanatnya Kapolda NTB mengatakan, mutasi ini merupakan salah satu bentuk pembinaan karier, dalam rangka peningkatan kinerja dan upaya pimpinan untuk memelihara motivasi personel dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik. Pada kesempatan yang sama Kapolda NTB mengajak kepada seluruh personel jajaran Polda NTB untuk segera memahami sekaligus menjabarkan kebijakan Kapolri yang baru terkait Program Prioritas sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing sehingga dapat langsung diimplementasikan. Untuk pejabat Kapolres yang baru agar segera beradaptasi di tempat tugas yang baru. Tantangan tugas kedepan semakin kompleks terkait masih tingginya kasus 3C, Narkoba dan konflik sosial. Termasuk agenda kedepan Pilkades maupun Pilkada 2020 yang sudah dimulai tahapannya.

Selain itu Kapolda NTB juga menyampaikan beberapa hal kepada pejabat Kapolres yang baru untuk  segera membuat program atau langkah strategis di bidang internal maupun eksternal yang mengacu pada Program Prioritas Kapolri dan Kapolda NTB dengan menyesuaikan karakteristik wilayah masyarakat. Menampilkan profil pemimpin yang unggul, bertanggung jawab yang mencerminkan jiwa ketauladanan serta menjadi konsultan yang solutif bagi bawahan dan masyarakat. Dan diminta agar para Kapolres selalu berada di tengah-tengah anak buah dan masyarakat. (SR)

Lihat Juga

Boss Harapan Baru Hibahkan Tanah ke Pemda Seharga 7,5 Miliar

SUMBAWA BESAR, SR (13/12/2019) Konstribusi Nyonya Lusy–Boss Harapan Baru, terhadap Daerah Kabupaten Sumbawa patut diberikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *