Home / Pendidikan / Bedah Buku, IISBUD SAREA Hadirkan Keluarga Pejuang Sumbawa

Bedah Buku, IISBUD SAREA Hadirkan Keluarga Pejuang Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2019)

Banyak cara bermanfaat yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November. Seperti yang dilakukan Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD Sarea). Kampus yang bernaung di bawah Yayasan Dea Mas ini memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar Bedah Buku Sejarah Sumbawa tentang “Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia di Sumbawa”. Dalam bedah buku ini hadir sebagai pembicara langsung penulisnya, Aries Zulkarnain dan Agus M. Jihad, yang diikuti siswa SMA, SMK/MA serta mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sumbawa. Tak hanya itu, IISBUD sebagai penyelenggara juga menghadirkan keluarga para pejuang dan pahlawan Sumbawa sekaligus pemberian beasiswa kepada anak-cucu para pejuang tersebut.

Untuk diketahui, bedah buku atau dikenal dengan resensi buku (a book review) secara sederhana dapat diartikan sebuah kegiatan mengungkapkan kembali isi suatu buku secara ringkas dengan memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku tersebut menurut aturan yang berlaku umum atau yang telah ditentukan.

Dua orang pembedah yaitu Sukardin dan Imam Yulian mengaku sangat tertarik dengan buku tersebut. Keduanya menjelaskan tentang perjuangan mempertahankan Sumbawa, ditambah lagi dengan cerita para pejuang dalam mempertahankan Sumbawa. Sukardin dan Imam berharap dengan adanya kegiatan tersebut akan menyegarkan kembali nilai-nilai sejarah dan tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan yang ada di Sumbawa. (SR)

Lihat Juga

Dianggap Tidak Serius Maju, Ini Kata Nurdin Ranggabarani

SUMBAWA BESAR, SR (9/12/2019) Nama H Nurdin Ranggabarani SH MH kembali meramaikan kontestasi politik di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *