Home / Olahraga / Anak Nelayan Teluk Santong Raih Emas Taekwondo Mataram Cup 2019

Anak Nelayan Teluk Santong Raih Emas Taekwondo Mataram Cup 2019

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2019)

Bangga dan bahagia. Itulah yang dirasakan keluarga besar SDN Labuhan Jontal, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa. Kebahagiaan ini menyeruak setelah mendengar Peby—salah satu siswanya yang masih duduk di bangku kelas 3 ini berhasil meraih medali emas Kejuaraan Taekwondo Mataram Cup 2019. Anak nelayan pasangan Syafruddin dan Hasniati yang tinggal di Dusun Pesisir Labuhan Jontal ini berhasilkan mengalahkan atlit tangguh dari berbagai daerah di NTB. Keberhasilan Peby ini tidak terlepas dari pembinaan dan asuhan pelatihnya, Ade Afriani yang juga putri Labuhan Jontal. Ade jeli melihat kemampuan Peby, sehingga tanpa ragu memboyong anak asuhnya tersebut mengikuti ajang bergengsi tersebut belum lama ini.

Kepala Desa Teluk Santong, Muhammad Iksan kepada Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, mengaku kagum terhadap keberhasilan Peby yang tidak hanya mengangkat nama keluarga dan sekolah tapi mampu mengharumkan nama Desa Teluk Santong dan Kecamatan Plampang serta Kabupaten Sumbawa pada umumnya. Ini membuktikan bahwa untuk berprestasi tidak harus tinggal di kota, karena anak pesisir dan nelayan pun bisa membuat daerah bangga. Ia berharap Peby menjadi inspirasi bagi teman-teman lainnya bahwa ketekunan, belajar keras dan giat menjadi kunci kesuksesan. “Terima kasih Peby dan semua pihak yang telah berperan besar dalam mengharumkan nama daerah. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan ke ajang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (BUR/SR)

Lihat Juga

IISBUD Sarea Lahirkan 45 Sarjana Baru, Miftah: Siap Berkonstribusi

SUMBAWA BESAR, SR (8/12/2019) Kebahagiaan menyelimuti wisudawan-wisudawati Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *