Home / Olahraga / Lomba SKJ Djadoel 2018, Bupati: Budayakan Semangat Berolahraga

Lomba SKJ Djadoel 2018, Bupati: Budayakan Semangat Berolahraga

SUMBAWA BESAR, SR (10/11/2019)

Bupati Sumbawa melalui Sekertaris Daerah Drs. H. Hasan Basri MM mengajak semua pihak untuk membudayakan semangat berolahraga sebagai upaya menciptakan generasi yang sehat, berkualitas, dan penuh sportivitas, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini disampaikannya saat membuka secara resmi Perlombaan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Djadoel 2018 dan Permasalan Senam Poco-poco Nusantara, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (9/11).

Disebutkan, terdapat dua hal penting yang tersirat dalam aktivitas berolahraga, yaitu nilai sosial dan moral. Nilai sosial meliputi loyalitas, dedikasi, pengorbanan, dan kerja tim. Sementara nilai-nilai moral meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab. Disampaikan pula, bahwa banyak fakta dan pengalaman bahwa olahraga yang dikelola dan dibina dengan baik akan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat. Seperangkat nilai dan manfaat dari aspek sosial, kesehatan, ekonomi, psikologis merupakan landasan yang kuat untuk mengklaim bahwa olahraga merupakan instrumen yang ampuh untuk melaksanakan pembangunan yang seimbang antara material, mental, dan spiritual.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak masyarakat Kab. Sumbawa khususnya generasi muda untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. Bupati juga berharap para peserta dapat menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban selama pelaksanaan perlombaan, sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama.

Sementara itu, Perwakilan Pejabat Kemenpora RI Bambang Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Sumbawa atas dukungannya sehingga terselenggaranya Perlombaan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Djadoel 2018. Ia berharap keikutsertaan peserta pada perlombaan SKJ Djadoel 2018 dapat membangkitkan olahraga di Kabupaten Sumbawa.

Sebelumya, Evi Supiati, S.STP., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya pelombaan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Djadoel 2018 dan Pemasalan Senam Poco-pocon adalah untuk menumbuhkan kesadaran tentang berolahraga dalam membangun daya tahan secara mental, fisik, dan intelektual serta terwujudnya kondisi kebugaran dan kenyaman hidup. Disampaikan pula, bahwa sampai saat ini tercatat 106 peserta terdiri dari SD (32 Peserta), SMP (15 Peserta), SMA (21 Peserta), dan Umum (38 Peserta). Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. (SR)

Lihat Juga

Gubernur Tegaskan Tetap Berkeliling Sapa Warga NTB

LOMBOK TIMUR, SR (10/11/2019) Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri perayaan Maulid Nabi di Masjid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *