Home / Olahraga / Basamaras FC Juarai Batu Alang Open Tournament 2019

Basamaras FC Juarai Batu Alang Open Tournament 2019

SUMBAWA BESAR, SR (5/11/2019)

Basamaras FC asal Kota Sumbawa berhasil menjadi yang terbaik pada pertandingan sepak bola mini Batu Alang Open Tournament 2019 yang berakhir sukses, Selasa (5/11). Pada akhir laga tersebut Basamaras FC membuat kesebelasan Stalion FC Unter Malang bertekuk lutut. Pertandingan keduanya berakhir dengan skor 4-1 untuk kesebelasan Basamaras FC. Selain traphy berupa piala dan piagam penghargaan, Basamaras FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp 8 juta. Hadiah tertinggi itu diserahkan oleh Tokoh Pemuda Desa Leseng, Jusriadi Jho. Sementara Stalion FC Unter Malang yang berada di posisi kedua mendapatkan hadiah Rp 6 juta beserta piala dan piagam penghargaan. Menyusul di posisi ketiga dan keempat, PSM Maman dari Desa Maman dan Akom FC dari Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM). Keduanya mendapatkan hadiah masing-masing Rp 3 juta beserta piala dan piagam penghargaan. Di samping para juara, panitia juga memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada top score dan pemain terbaik.

Tokoh Pemuda Desa Leseng, Jusriadi mengaku sangat apresiatif atas terselenggaranya pertandingan yang dipusatkan di Lapangan Dusun Batu Alang Desa Leseng itu. Pertandingan semacam ini menurutnya, harus menjadi agenda rutin. Di samping sebagai ajang silaturrahim juga sarana menyalurkan bakat dan minat para kaum muda. Karenanya, semua pihak khususnya Pemerintah Desa Leseng harus mendukung penuh. Tidak hanya dalam pertandingan sepak bola, termasuk juga dalam jenis olahraga lainnya. “Ke depan, kegiatan semacam ini harus disupport penuh. Tidak hanya Bola, tapi juga jenis olahraga lainnya. Seperti takraw, volly dan lain-lain,” kata Jho, akrab pria asal Dusun Sedan ini disapa yang digadang-gadang untuk menjadi Kades Leseng ini.

Hal senada disampaikan Plt Kepala Desa Leseng, Pawanari. Dikatakannya, olahraga di Desa Leseng harus dikembangkan. Selain untuk memasyarakatkan olahraga, juga mengolahragakan masyarakat di samping ajang silaturrahmi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hamsi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mulai dari pemerintah desa, panitia, tokoh muda maupun masyarakat setempat. “Tanpa dukungan pihak lain, kegiatan ini akan sulit terealisasi,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Kalahkan Alas Barat, Tim Voly Plampang Putra Boyong Piala Menpora

SUMBAWA BESAR, SR (24/10/2019) Tim Volly Plampang (Putra) berhasil memboyong Piala Menpora RI dalam ajang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *