Home / HukumKriminal / Bawa Ganja, Pengendara Beat Terjaring Operasi Zebra Gatarin

Bawa Ganja, Pengendara Beat Terjaring Operasi Zebra Gatarin

SUMBAWA BESAR, SR (4/11/2019)

Operasi Zebra Gatarin 2019 yang digelar Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sumbawa, tidak hanya menjaring para pelanggar lalulintas, tapi meminimalisir aksi kriminalitas. Seperti operasi yang dilaksanakan di Jalan Hasanuddin Sumbawa tepat depan Win Cell, Minggu (3/11) malam pukul 21.40 Wita. Dalam operasi tersebut, anggota Satlantas menangkap dua orang berboncengan sepeda motor yang kedapatan membawa narkotika jenis ganja kering. Dua pemuda berinisial BR dan ST langsung digelandang ke Polres Sumbawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan 5,55 gram ganja diamankan untuk dijadikan barang bukti. Dan penanganannya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasatlantas, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bowo Tri Handoko SE., S.IK, membenarkan hal itu. Penangkapan terhadap pengendara pembawa ganja ini berawal dari razia yang dilaksanakan Personel Polres Sumbawa di Jalan Hasanudin dalam rangka Operasi Zebra Gatarin 2019. Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat dihentikan untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan maupun pengemudi dan pengendaranya. Tepat pukul 21.40 Wita, muncul sepeda motor Honda Beat warna putih list biru bernopol EA 4868 AK yang dikendarai BR berboncengan dengan ST. Kendaraan itu mendadak berhenti di depan Toko Win Cell karena terkejut melihat dua orang petugas berjaga di Simpang Tiga Toko Internasional. Akibatnya terjadi tabrakan beruntun 4 sepeda motor. Melihat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor lain, marah. Mereka hendak menghajar BR—pengendara Beat putih yang dianggap menjadi penyebab kecelakaan. Salah seorang anggota Satlantas, Bripka Abdurrahman, langsung sigap mengamankan BR dan ST. Keduanya dibawa ke Mapolres Sumbawa dengan berjalan kaki karena jaraknya hanya sekitar 30 meter. Ketika digiring menuju Mapolres, tepat di depan SDN 2 Sumbawa, BR membuang sesuatu di bawah mobil parkir dan dicurigai benda itu narkoba. Aksi BR ini dilihat anggota lain, Bripka Ahmad Maslahudin. Setelah dilakukan penyisiran di bawah mobil Pick Up Mitsubishi L300 warna Hitam ternyata benar ditemukan sebuah poket berisi ganja. Selanjutnya BR dan ST dialihkan ke Satres Narkoba untuk pengembangan penyidikan.

Seperti diberitakan SAMAWAREA, Operasi Zebra Gatarin 2019 yang digelar di Kabupaten Bima, Jumat (1/11/2019) sore pukul 15.30 Wita, juga berhasil menangkap dua orang begal bersenjata api (senpi). Dari tangan para pelaku berinisial RO alias Wawan (21) dan MR (18) keduanya warga Ngali Kecamatan Belo, polisi mengamankan sepucuk senjata api rakitan laras pendek dan sebilah parang panjang. Selain itu diamankan sepeda motor Honda Sonic warna hitam yang ternyata hasil begal. “Operasi Zebra Gatarin 2019 yang dilakukan oleh jajaran Polres, selain masalah lalulintas juga memperkecil ruang pelaku kejahatan seperti peredaran narkoba, curas, curanmor, curat, miras, illegal logging dan lainnya. Alhamdulillah kita mendapatkan senpi rakitan dan amunisi yang memang sering digunakan untuk melakukan tindak pidana seperti hari ini,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol H. Purnama SIK. (JEN/SR)

Lihat Juga

Perampok Bertatto Ditangkap Saat Pulang Kampung

SUMBAWA BESAR, SR (12/12/2019) Kasus perampokan yang terjadi November 2018 lalu, berhasil diungkap Satuan Reserse ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *