Home / HukumKriminal / Operasi Zebra, Polisi Tangkap Begal Bersenjata Api

Operasi Zebra, Polisi Tangkap Begal Bersenjata Api

BIMA, SR (1/11/2019)

Operasi Zebra Gatarin 2019 yang digelar di Kabupaten Bima, Jumat (1/11/2019) sore pukul 15.30 Wita, berhasil menangkap dua orang begal bersenjata api (senpi). Dari tangan para pelaku berinisial RO alias Wawan (21) dan MR (18) keduanya warga Ngali Kecamatan Belo, polisi mengamankan sepucuk senjata api rakitan laras pendek yang diselipkan di dalam celana samping kiri Wawan, dan sebilah parang panjang dari MR. Selain itu diamankan sepeda motor Honda Sonic warna hitam yang ternyata hasil begal.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol H Purnama SIK dalam keterangan persnya, terungkapnya kasus itu ketika anggota menggelar Operasi Zebra di Jalan Raya Simpang Tiga depan Pos Lantas, Desa Panda, Kecamatan Palibelo. Dalam operasi itu, anggota menghentikan sepeda motor Honda Sonic warna hitam yang dikendarai 2 orang pelaku. Ketika hendak dilakukan pemeriksaan surat kendaraan, salah seorang pelaku mengacungkan senjata tajamnya kepada petugas lalu melarikan diri. Polisi tak tinggal diam langsung mengejar pelaku tersebut. Kondisi yang dramatis ini terekam CCTV yang terpasang di halaman Polres Bima. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Kasat Reskrim IPTU Hendry CH., S.Sos. bersama dengan Kasat Lantas IPTU Agus Pujiyanto, S.Pd serta anggotanya menggeledah 2 pelaku tersebut, dan ditemukan senpi dan parang panjang. Tak berselang lama muncul Sultan Karta (16) pelajar asal Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Pelajar mengaku baru saja dirampok oleh tiga orang pelaku di Dusun Kalaki, Desa Panda, Palibelo, Bima. Sepeda motor milik korban jenis Honda Sonic warna hitam dirampas para pelaku seraya menodongkan senpi rakitan. Kemudian pelaku membawa kabur kendaraan itu menuju Kota Bima. Polisi pun memperlihatkan dua orang pelaku yang diamankan dan barang bukti sepeda motor. Korban memastikan dua pelaku itulah yang membegalnya dan sepeda motor itu adalah miliknya. “Operasi Zebra Gatarin 2019 yang dilakukan oleh jajaran Polres, selain masalah lalulintas juga memperkecil ruang pelaku kejahatan seperti peredaran narkoba, curas, curanmor, curat, miras, illegal logging dan lainnya. Alhamdulillah kita mendapatkan senpi rakitan dan amunisi yang memang sering digunakan untuk melakukan tindak pidana seperti hari ini,” ungkap Kombes Purnama. (SR)

Lihat Juga

Boss Harapan Baru Hibahkan Tanah ke Pemda Seharga 7,5 Miliar

SUMBAWA BESAR, SR (13/12/2019) Konstribusi Nyonya Lusy–Boss Harapan Baru, terhadap Daerah Kabupaten Sumbawa patut diberikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *