Home / Pendidikan / Festival “Aku Anak Hebat” Dibanjiri Ratusan Peserta

Festival “Aku Anak Hebat” Dibanjiri Ratusan Peserta

SUMBAWA BESAR, SR (20/10/2019)

DHK (Dian Harapan Kencana)–lembaga yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan dan minat/bakat anak, menggelar Festifal Aku Anak Hebat, Minggu (20/10). Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar ini mengangkat tema “Generasi Era Milenial, Generasi Penuh Talenta”. Tidak kurang dari 200 peserta tingkat TK dan SD (kelas 1-3) di wilayah Kecamatan Sumbawa antusias ikut mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba mewarnai dan lomba fotogenik.

Ketua TP PKK Kecamatan Sumbawa, Ny. Saridewi Hikmawan dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan diselenggarakannya Festival Aku Anak Hebat ini menjadi pemacu semangat agar anak-anak mandiri dan berbakat. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini di Sumbawa,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Dwi Hardiyanti menyampaikan, acara ini yang pertama kalinya diselenggarakan oleh CV. DHK di Sumbawa, dan berharap akan ada lagi acara-acara semacam ini di masa-masa mendatang. “Event ini merupakan ajang berekspresi anak-anak. Kami ingin membuat anak-anak senang dan bahagia hari ini,” paparnya.

Dwi, sapaan akrab Ibu yang jago masak ini melanjutkan, tujuan diselenggarakannya Festival Aku Anak Hebat adalah menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak dini. Anak-anak memanfaatkan waktu akhir pekannya dengan tidak bermain gadget atau menonton TV berlebihan, serta memberi wadah bagi  anak-anak untuk berekspresi sesuai minat dan bakatnya.

Festival ini juga dimeriahkan oleh penampilan “Si Pikun”. Dongeng anak-anak yang disampaikan oleh Eti Dwi Riani, seorang ibu rumah tangga yang juga aktif menulis tentang keluarga dan pendidikan anak. Anak-anak sangat senang dan menikmati dongeng tersebut. “Lucu bonekanya,” celetuk Ami salah satu peserta lomba. “Si Pikun pintar,” sambung Asa, peserta lomba lainnya. Festival ini diakhiri dengan pengumuman juara dari masing-masing kategori. Selamat untuk para juara. (SR)

Lihat Juga

Anak Nelayan Teluk Santong Raih Emas Taekwondo Mataram Cup 2019

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2019) Bangga dan bahagia. Itulah yang dirasakan keluarga besar SDN Labuhan Jontal, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *