Home / Politik / PKS dan Nasdem Beri Sinyal Dukung Husni Djibril

PKS dan Nasdem Beri Sinyal Dukung Husni Djibril

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2019)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberi sinyal untuk berkoalisi dengan PDIP dengan mengusung HM Husni Djibril B.Sc pada Pilkada 2020 mendatang. Sinyal ini semakin kuat ketika Anggota DPR RI dari PKS, H. Johan Rosihan dan Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muh. Amin SH M.Si berada satu panggung pada peresmian Graha Haji Djibril di Kecamatan Utan, Sabtu (12/10). Kedua tokoh tersebut didaulat untuk menyampaikan orasi politiknya.

Politisi PKS, H Johan Rosihan yang ditemui saat turun panggung, mengakui bahwa politik nasional antara PKS dan PDIP masih memanas dan diharapkan tidak terbawa sampai ke daerah. Ia sudah berkomunikasi dengan Presiden PKS, terkait dengan adanya wacana koalisi PKS—PDIP pada Pilkada serentak 2020. Presiden PKS memperbolehkannya. Karenanya pada Pilkada Sumbawa mendatang, besar kemungkinan PKS—PDIP berkoalisi untuk mengusung pasangan calon. “Ini yang sedang kami upayakan, semoga bisa terealisasi,” kata Johan yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI.

PKS katanya adalah partai terbuka, bisa berkoalisi dengan partai mana saja, asalkan untuk kepentingan membangun daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini proses di internal PKS untuk menentukan calon, masih berjalan. PKS juga tidak mesti mendukung figur internal, melainkan juga eksternal. Sikap politik partai ini akan diumumkan secara resmi.

Di bagian lain Johan memuji kepemimpinan Husni—Mo yang berjalan cukup baik. Banyak program-program yang sudah terwujud dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Sementara Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muh Amin SH M.Si meminta Haji Husni untuk segera mendaftarkan diri ke Nasdem sebagai salah satu dasar bagi partainya untuk mendukung calon. Nantinya semua bakal calon yang mendaftar di Nasdem akan diseleksi dan diputuskan siapa yang terbaik di antaranya. Namun secara pribadi mantan Wakil Gubernur NTB ini, berharap Husni Djibril dapat memimpin kembali di periode berikutnya.

Ia melihat selama kepemimpinan Husni—Mo terlihat beberapa perubahan yang positif bagi Sumbawa. Ada peningkatan-peningkatan yang terus diupayakan pemerintahan ini. Hal yang sama juga untuk kepemimpinan sebelumnya baik pada masa Drs H A. Latief Majid maupun Drs. H. Jamaluddin Malik. Semuanya memiliki hasil, sebab setiap periodesasi pasti memiliki prestasi di masanya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bedah Buku, IISBUD SAREA Hadirkan Keluarga Pejuang Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2019) Banyak cara bermanfaat yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *