Home / HukumKriminal / Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong ke Sumba NTT

Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong ke Sumba NTT

KOTA BIMA, SR (12/10/2019)

Polsek Langgudu Polres Bima Kota mengamankan 3 unit sepeda motor bodong yang akan diselundupkan ke Sumba NTT. Sepeda motor itu diamankan di Dermaga Bugis Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Kamis (10/10) malam kemarin.

Kabid Humas Polda NTB Kombes H. Pol Purnama SIK menjelaskan, keberhasilan anggota Polsek Langgudu ini berawal dari informasi masyarakat perihal adanya perahu motor yang akan berangkat dari dermaga Bugis Karumbu Langgudu mengangkut beberapa orang penumpang dan diduga ada 3 unit sepeda motor tanpa surat. Selain sepeda motor, polisi juga mengamankan tiga orang diduga pemilik sepeda motor. Yakni O (28) pemilik Vixio warna merah EA 4836 HB dengan nomor rangka dan mesin diduga bekas ketokan ulang, STNK ada, dan BPKP tidak ada. MM (20 tahun) pemilik motor Jupiter MX warna hitam DK 4648 IX dengan nomor mesin dan rangka diduga bekas ketokan ulang, STNK fotocpy dan tanpa BPKB. MA (28) pemilik Jupiter MX warna hitam hijau DK 6108 IX diduga nomor rangka dan mesin bekas ketokan ulang, STNK ada, tanpa BPKB.

Hasil pemeriksaan terhadap ketiga warga Sumba Barat NTT ini terungkap Vixon warna merah yang dikuasai O dibeli di Kabupaten Sumbawa pada tahun 2015. Kemudian Jupiter MX warna hitam hijau yang dikuasai MM dibeli di Kabupaten Kelungkung Bali tahun 2018, dan Jupiter Hitam yang dikuasai MA dibeli di Bali pada tahun 2019. Patut diduga bahwa ada upaya pemalsuan pada Noka dan Nosin 3 unit kendaraan tersebut merupakan barang bukti tindak pidana. “Ketiga sepeda motor beserta pemiliknya diamankan di Polsek Langgudu. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi ini,” ucap Kombes Pol Purnama. (SR)

Lihat Juga

Tidak Ada Kerugian Negara, Jaksa Hentikan Penyelidikan Dana Reses DPRD Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (19/11/2019) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB menyimpulkan tidak ditemukan adanya kerugian negara dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *