Tahapan Tes CPNS Jalur Umum Dimulai Oktober 2019

oleh -79 Dilihat
Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat S.STP., M.Si

SUMBAWA BESAR, SR (11/10/2019)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka seleksi tes CPNS jalur umum mulai Oktober 2019. Pada bulan itu awal dari seluruh tahapan yang akan dilalui para pelamar. Sebab tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan pada Januari dan Maret 2020 mendatang. “Tahun ini hanya sampai seleksi administrasi, dan masa sanggah saja,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat S.STP., M.Si, saat ditemui di Kantor Bupati Sumbawa, belum lama ini.

Tahapan awal tes CPNS jalur umum lanjutnya, kemungkinan akhir Oktober. Berdasarkan jadwal yang diterima BKPP Sumbawa, kran pendaftaran peserta baru dibuka November 2019 dan pengumuman hasil seleksi administrasi Desember 2019.

Baca Juga  Perjuangkan Nasib Non ASN, Komisi IV DPRD Sumbawa Datangi Kemenpan-RB

Hingga kini Arief mengaku formasi CPNS jalur umum belum ada. Namun Pemda Sumbawa sudah mengusulkan sebanyak 311 formasi yang didominasi tenaga guru dan tenaga kesehatan. “Kuotanya belum ada, tapi kita sudah usulkan kebutuhan untuk tes CPNS jalur umum tahun ini. Semoga usulan formasi ini dapat dikabulkan Kemenpan-RB,” harapnya. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *