Home / Ekonomi / Selamat !! Dedi Susanto Kembali Jabat Koordinator TAGANA Sumbawa
Dedi saat bersama Menteri Sosial RI

Selamat !! Dedi Susanto Kembali Jabat Koordinator TAGANA Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (8/10/2019)

Dedi Susanto S.Pd.I kembali dipercaya menjabat Koordinator Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumbawa untuk periode 2019—2022. Dedi—sapaan lulusan terbaik pada Pelatihan Search and Rescue (SAR) Evakuasi Air Angkatan I TAGANA Madya Tahun 2017 tingkat nasional di Sentul Bogor Jawa Barat ini, terpilih melalui pemilihan secara votting yang digelar di Sekretariat TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Selasa (8/10/2019). Dari total 30 anggota TAGANA Sumbawa, yang hadir memberikan hak suaranya sebanyak 24 orang. Dalam pemilihan tersebut ada 4 bakal calon. Namun dua di antaranya, Asep dan Said mengundurkan diri. Sedangkan yang ditetapkan sebagai calon adalah Dedi Susanto (incumbent) dan Zainuddin Jen (Kepala Bidang Kehumasan dan Publikasi Tagana).

Meski sederhana dan penuh nuansa kekeluargaan, namun pemilihan yang dipimpin Lukman Hakim SP M.Si tersebut berlangsung secara demokratis. Para pemegang hak suara diberikan kesempatan untuk menulis di kertas satu dari dua nama calon tersebut. Dari proses yang cukup dinamis ini, akhirnya Dedi Susanto kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin organisasi kemanusiaan. Dedi meraih 14 suara, unggul dari koleganya Jen yang hanya mendapat 10 suara.

Dedi Susanto S.Pd.I selaku Koordinator TAGANA Sumbawa terpilih, mengaku bersyukur krena kembali dipercaya menakhodai TAGANA Sumbawa. Amanah itu akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tentunya kekurangan pada kepemimpinan sebelumnya akan dibenahi, dan prestasi kinerja yang terukir akan ditingkatkan di masa mendatang. Untuk mencapai semua ini, ia tidak bisa bekerja sendiri. Dedi yang juga dipercaya sebagai Sekretaris Forum TAGANA Propinsi NTB ini tetap menginginkan agar anggota TAGANA tetap solid dan berada dalam satu korps, satu komando dan satu aturan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan. Hal ini mengingat tugas sebagai relawan di masa mendatang semakin beragam dan permasalahan kemanusiaan kian kompleks. Belum lagi ada beberapa program ke depan yang sudah direncanakan dan sebagian merupakan bagian dari program pusat. Di antaranya TMS (Tagana Masuk Sekolah), Tagana Masuk Desa/Kelurahan, Tagana menjaga alam, dan pembentukan 20 Kampung Siaga Bencana (KSB). “Kepemimpinan di TAGANA adalah kolektif kolegial, jadi tanpa anggota, ketua tidak berarti apa-apa. Marilah kita majukan organisasi secara bersama-sama dalam rangka memberikan pengabdian pada tugas-tugas kemanusiaan,” ajak Dedi—ketua terpilih yang dikenal sebagai seorang ustadz ini. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Meniti Harapan Baru di DPRD Sumbawa yang Baru Dilantik untuk Lahirkan Perda Tentang Masyarakat Adat

Oleh: Jasardi Gunawan (Ketua AMAN Sumbawa) SUMBAWA BESAR, SR (6/10/2019) Cukup belajar dari pengalaman yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *