Home / HukumKriminal / Gubernur Ungkapkan Soliditas Antara TNI dan Polri di NTB

Gubernur Ungkapkan Soliditas Antara TNI dan Polri di NTB

MATARAM, SR (6/10/2019)

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc menghadiri acara Panggung Prajurit yang diinisiasi oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) di Taman Sangkareang Mataram, Minggu (6/10/2019). Gubernur menuturkan bahwa banyak pejabat yang memiliki pangkat tinggi dan gelar yang banyak namun salah satu kekurangannya yakni ketidakmampuan manusia untuk mencari sahabat sejati. Namun, acara ini membuktikan sinergi antara TNI dan Polri sangat erat dan soliditas antara keduanya masih sangat tinggi. “Malam ini, kita menjadi saksi bahwa Polda Nusa Tenggara Barat dalam rangka merayakan hari jadi TNI ke 74, mungkin tidak bisa memberikan uang yang banyak, Kapolda mungkin tidak bisa memberikan harta yang melimpah, tapi Alhamdulillah dari tutur katanya, dari pancaran wajahnya, Kapolda NTB malam ini memberikan ketulusan persaudaraannya buat TNI dan kita semua,” ungkap Gubernur.

Gubernur menambahkan, NTB adalah provinsi yang mencita-citakan NTB yang Gemilang. NTB Gemilang mensyaratkan menjadi daerah yang aman bagi orang yang berkunjung ke provinsi ini. NTB yang gemilang pada saat yang sama mensyaratkan kebahagiaan warganya. “TNI Polri di tempat ini belum terlihat memiliki harta yang melimpah, namun mereka siap menawarkan persaudaraan yang sejati untuk kita semua. Selamat menikmati panggung prajurit, mudah-mudahan kita tetap solid demi NTB Gemilang di masa yang akan datang,” terangnya.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, MM menjelaskan bahwa acara Panggung Prajurit diselenggarakan ini sebagai apresiasi dan kebanggaan kepada prajurit dan juga sebagai bentuk sinergi dan soliditas TNI Polri dan Pemda beserta segenap komponen masyarakat NTB. Dengan harapan, Kamtibmas di wilayah tetap terjaga sehingga proses pembangunan terus berjalan menuju NTB yang gemilang. “Kehadiran seluruh Prajurit TNI dan Polri bersama masyarakat NTB malam ini dapat merasakan bagaimana TNI di NTB telah mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara, seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat gempa menimpa NTB tahu lalu, TNI hadir dan tampil mulai tanggap darurat sampai dengan tahap rehab rekon seperti sekarang ini,” ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani memberikan penghormatan kepada Kapolda NTB atas inisiasinya menggelar panggung Prajurit beserta jajaran sembari langsung memimpin penghormatan kepada Kapolda NTB yang sedang duduk bersama Forkopimda NTB. “Kepada seluruh jajaran TNI di NTB lakukan yang terbaik untuk bersinergi dengan Polda dan jajaran,” tegasnya.

Tambahnya, sejak masuk sebagai Kapolda NTB (Irjen Pol Nana Sudjana red) banyak memberikan masukan kepada Korem terutama menjelang Pileg dan Pilpres karena NTB dianggap rawan secara nasional, namun ternyata NTB daerah teraman secara nasional. (SR)

Lihat Juga

Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor Bodong ke Sumba NTT

KOTA BIMA, SR (12/10/2019) Polsek Langgudu Polres Bima Kota mengamankan 3 unit sepeda motor bodong ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *