Home / Ekonomi / Bupati KSB Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Bupati KSB Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN HUMASPRO PEMDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (30/9/2019)

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM mengajak masyarakat “Pariri Lema Bariri” untuk gemar memakan ikan yang sangat baik bagi petumbuhan dan kecerdasan. “Mari kita tingkatkan konsumsi ikan kita, karna ikan itu kaya akan manfaat bagi pertumbuhan dan kecerdasan otak manusia,” ajak Bupati saat ditemui SAMAWAREA di sela-sela acara Lomba Masak Serba Ikan tingkat NTB di Pantai Balad, Minggu (29/9).

Diakui Bupati, banyak orang yang tidak suka makan ikan. Alasannya bermacam-macam, mulai dari alergi, malas membuang durinya, sampai karena tampilannya yang kurang menggugah selera. Namun jika tidak suka ikan, Bupati menyarankan untuk berpikir dua kali, mengingat banyak manfaat dari makanan ini untuk kesehatan tubuh. Bila dibandingkan daging sapi dan ayam, kalori ikan lebih rendah tapi tetap tinggi protein. Belum lagi kandungan asam lemak omega-3, kalsium, vitamin, dan mineral.

Karenanya untuk meningkatkan minat konsumsi ikan di NTB khususnya KSB, pihaknya menggelar Lomba Masak Serba Ikan se NTB di Pantai Balad Kecamatan Taliwang KSB. Lomba ini diikuti 9 Kabupaten dan Kota yang menampilkan ciri khas masing-masing dengan kreasi yang begitu menarik membuat selera makan semakin meningkat. “Kita lihat saja sudah berselera apalagi saat makan. semua enak-enak sekali. Semoga dengan adanya perlombaan ini minat masyarakat semakin meningkat untuk mengonsumsi ikan terutama bagi anak anak untuk menekan dan menurunkan angka kasus stunting. Sebab di NTB tingkat konsumsi ikan kita masih sangat rendah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menghimbau orang tua khususnya ibu-ibu lebih memperhatikan kebutuhan anaknya terhadap ikan dan membuat kreasi semenarik mungkin agar anak anak tertarik untuk makan ikan sebagai upaya mempersiapakan generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Pantauan media ini, Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi ini sangat meriah. Masyarakat tumpah ruah menyaksikan perlombaan tersebut. Lomba ini diikuti 9 kabupaten/kota yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok tengah, Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram, Kabupaten Dompu dan Lombok Utara. Sedangkan Kabupaten Sumbawa Barat selaku tuan rumah tidak ikut serta karena mengikuti lomba masak tingkat nasional, yang sebelumnya berhasil menang tingkat Provinsi. Dalam perlombaan tersebut Kota Bima keluar sebagai juara pertama disusul Kota Mataram juara II, Juara III Kabupaten Lombok Barat, Harapan I Kabupaten Bima, Harapan II Kabupaten Lombok Tengah, Harapan III Kabupaten Lombok Utara dan juara Favorit Kota Mataram. (HEN/SR)

Lihat Juga

Rumah Zakat Launching 4 Desa Berdaya Baru di NTB

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2019) Sejak ditetapkan sebagai salah satu dari 13 program prioritas penanggulangan kemiskinan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *