Home / HukumKriminal / Polres Loteng Tangkap Ayah yang Merampok Anaknya

Polres Loteng Tangkap Ayah yang Merampok Anaknya

LOMBOK TENGAH, SR (12/9/2019)

Penangkapan terhadap Simbah alias Amak Sapar (45) mengungkap siapa otak pelaku perampokan di kediaman H Fahruddin warga Dusun Montong Gamang II Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang, Lombok Tengah. Adalah HS (57) yang merupakan ayah kandung korban H Fahruddin. HS dibekuk bersama pelaku lainnya berinisial M (47) warga Terara Lombok Timur.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol H. Purnama SIK dalam keterangan persnya menjelaskan, kasus perampokan itu terjadi 29 Agustus 2019 pukul 02.00 Wita. Kawanan perampok yang berjumlah sekitar 5 orang beraksi di kediaman korban. Tim yang menerima bergerak melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Simbah di tempat persembunyiannya. Hasil pengembangan penyidikan, Simbah mengaku merampok bersama 4 rekannya. Simbah juga mengaku perampokan itu atas suruhan HS—ayah kandung korban. Selanjutnya Tim meringkus HS di kediamannya. Dari keterangan HS terungkap motif perampokan itu yakni persoalan tanah. HS kemudian meminta bantuan M untuk beraksi. M ditangkap di Dusun Bolor Simbur Desa Rarang Batas Kecamatan Terara. Kepada penyidik M mengaku disuruh HS untuk merampok. Karena sudah lama tidak bergelut di dunia hitam, M menghubungi Simbah.

Seperti diberitakan, para pelaku beraksi pada malam hari, 29 Agustus lalu dengan cara mendobrak pintu rumah korban. Setelah berhasil masuk, pelaku mengancam dengan menodongkan parang, seraya meminta korban menyerahkan barang berharga. Selanjutnya pelaku menggeledah rumah korban dan berhasil menggondol perhiasan emas, HP dan uang tunai. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. (SR)

Lihat Juga

Bekuk Pengedar Narkoba, Polisi Temukan 8 Poket Shabu  

SUMBAWA BESAR, SR (12/9/2019) Belum lama dilantik sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Akmal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *