Home / HukumKriminal / Bekuk Pengedar Narkoba, Polisi Temukan 8 Poket Shabu  

Bekuk Pengedar Narkoba, Polisi Temukan 8 Poket Shabu  

SUMBAWA BESAR, SR (12/9/2019)

Belum lama dilantik sebagai Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Akmal Novian Reza SIK sudah mencatat prestasi. Di bawah komandonnya, jajaran setempat berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dengan barang bukti 8 poket narkotika jenis shabu, Kamis (12/9) malam pukul 20.00 Wita. Dalam pengungkapan itu, tim yang dipimpin Bripka Ary Pranajaya ini meringkus terduga pengedar berinisial SW alias Asep (24) di kediamannya, Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, IPTU Akmal Novian Reza SIK menuturkan bahwa penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah Asep kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Menindaklanjuti hal itu, tim bergerak dan melakukan penggrebekan. Dalam penggeledahan, tim menemukan 8 poket shabu di kantong celana hitam. Selain itu bong (alat penghisap shabu) di samping meja TV serta barang bukti lainnya. Penggeledahan itu disaksikan dengan disaksikan ketua RT setempat. Tim langsung menggelandang terduga ini ke Polres Sumbawa. Namun sebelumnya dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung ampethamin.

Terhadap perbuatannya, terduga terancam Pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana memiliki, menyimpan, membeli, menerima, menggunakan Narkotika golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (JEN/SR)

Lihat Juga

Beraksi di Loteng, Perampok Bengis Dibekuk di Lotim

MATARAM, SR (10/9/2019) Sepak terjang SAP alias Simbah (45) terhenti. Perampok bengis asal Terara Lombok ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *