Home / Politik / Diusung Golkar, Pejabat Tajir ini Maju di Pilkada Sumbawa

Diusung Golkar, Pejabat Tajir ini Maju di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (10/9/2019)

DPD Golkar Kabupaten Sumbawa semakin mantap mengusung kader terbaiknya, Dr. Drs. A Rachman Alamudy SH M.Si untuk bertarung pada Pilkada 2020 mendatang. Sebelumnya Pengurus Harian DPD Golkar Sumbawa sepakat mengusung Doktor Abi Mang—akrab pimpinan DPRD 2014—2019 ini disapa. Kali ini giliran Pengurus Kecamatan (PK) dan AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) selaku organisasi sayap memberikan dukungan. “Semua kader dalam rapat pleno diperluas bulat dan sepakat mengusung satu nama. Dan itu adalah keputusan final di tingkat DPD Kabupaten Sumbawa,” kata Ketua Golkar Sumbawa, H. Nurdin Marjuni SH kepada wartawan, Selasa (10/9).

DPD Golkar Kabupaten, kata Haji Nurdin, akan menyampaikan keputusan final itu ke DPD Provinsi untuk ditindaklanjuti. Itu dilakukan sesuai mekanisme yang ada di Golkar. Haji Nurdin menyatakan bahwa Doktor Abi Mang sangat layak diusung baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Untuk mengusungnya, Golkar yang meraih 4 kursi di DPRD Sumbawa masih membutuhkan minimal 5 kursi. Tentunya harus berkoalisi. Karena itu komuniksi politik terus dilakukan dengan partai politik lainnya.

Hal senada dikatakan Ketua Harian DPD Golkar Sumbawa, Abdul hakim SE. Ditegasnya, Doktor Abi Mang adalah calon tunggal yang diputuskan DPD Golkar Sumbawa. Seluruh kader sangat yakin figure tersebut sangat siap dan mumpuni. Bukan hanya dari segi senioritas, pengalaman ataupun kemampuannya sebagai pemimpin, dari segi finansial. Terlebih lagi berdasarkan rilis terbaru KPK, Doktor Abi Mang berada di nomor urut enam pejabat terkaya di NTB dan di Kabupaten Sumbawa tercatat sebagai pejabat paling kaya. “Bagi kami, Abi Mang sangat layak. Dia juga kader terbaik. Dan keputusan final kami di kabupaten wajib mengusung kader,” kata Akim yang diamini bendahara kabupaten, H. Hafied Awad, Ketua AMPG Sandi, dan para PK yang cukup ramai di gedung kuning Golkar Sumbawa, Selasa (10/9) .

Mendapat mandat dari para pengurus dan para kader, Doktor Abi Mang menyampaikan terimakasih. Sebagai kader yang dipercaya, menjadi momentum sekaligus beban moral baginya untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan. Figur tajir ini mengajak seluruh komponen bergerak maju memenangkan Pilkada Sumbawa. “Tentu saya akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik. Insya Allah dari segi pendidikan, loyalitas dan pengalaman saya tiga priode di DPRD akan mampu memberi yang terbaik,” ucap politisi yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Sumbawa.

Banyak program yang mesti dilakukan ke depan. Salah satunya memaksimalkan pemberdayaan UMKM. Karena UMKM diyakini menjadi salah satu denyut nadi perekonomian. Bila ikhtiar ini terwujud, Ia berencana membuat kontrak politik dengan seluruh aparat dari tingkat paling bawah untuk bersama sama bekerja maksimal. Khususnya dalam pengembangan UMKM. “Doakan saja semua berjalan baik. Untuk sementara ini kami masih focus melakukan komunikasi politik untuk bisa berkoalisi,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Peduli Korban Kebakaran Batu Alang, PK Golkar Sumbawa Serahkan Bantuan  

SUMBAWA BESAR, SR (9/9/2019) Peristiwa kebakaran di Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *