Home / Politik / BJS Siap Jadi Wakil Novi di Pilkada Sumbawa
Anggota DPRD NTB, Burhanuddin Jafar Salam SH

BJS Siap Jadi Wakil Novi di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (10/9/2019)

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sumbawa memutuskan untuk mengusung kader sendiri pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang. Pada rapat internal memutuskan mengusung Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa H. Burhanuddin Jafar Salam, SH (BJS) sebagai calon Wakil Bupati. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pilkada DPD PAN Sumbawa, Lukmanul Hakim, S.AP dalam jumpa persnya, Selasa (10/9).

Dikatakan Lukman, meski belum dipastikan dengan figure mana BJS akan maju, PAN Sumbawa terus menginntensifkan komunikasi politik dengan beberapa figure calon Bupati yang dinilai berpeluang memenangkan Pilkada Sumbawa. Disebutkan Lukman yang juga Sekretaris PAN Sumbawa, ada tiga calon Bupati yang masuk dalam radar PAN Sumbawa. Adalah H. Husni Jibril B.Sc, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan Dewi Noviany M.Pd.

Dari tiga figur bakal calon Bupati tersebut diakuinya belum terjalin komunikasi serius yang mengarah pada koalisi partai, melainkan masih sebatas membangun komunikasi untuk melihat sejauhmana keseriusan figure-figur tersebut untuk maju. “Dengan Bu Novy, alhamdulillah komunikasi intens dengan saudaraku BJS dalam sepekan terakhir. Haji Mahmud Abdullah sudah ada kontak awal untuk diskusi menghadapi pilkada Sumbawa. Sementara dengan Pak Bupati (Haji Husni Djibril) masih melihat perkembangan proses penjaringan yang berjalan di internal PDIP. Insyaa Allah dalam waktu dekat akan ada perkembangan untuk pasangan bakal calon dari PAN,” ungkap Lukman.

Selain itu PAN juga membuka komunikasi politik dengan semua partai untuk mendiskusikan arah perubahan Sumbawa kedepannya. “Kami fokus dulu membangun tim pilkada dengan tetap mengintensifkan komunikasi politik dengan beberapa figure bakal calon bupati Sumbawa,” tandasnya. (SR)

 

Lihat Juga

Peduli Korban Kebakaran Batu Alang, PK Golkar Sumbawa Serahkan Bantuan  

SUMBAWA BESAR, SR (9/9/2019) Peristiwa kebakaran di Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *