Home / Politik / Syamsul Fikri Pilihan DPP Demokrat untuk Wakil Ketua DPRD Sumbawa

Syamsul Fikri Pilihan DPP Demokrat untuk Wakil Ketua DPRD Sumbawa

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (10/9/2019)

Syamsul Fikri S.Ag M.Si dipercaya DPP Demokrat mewakili partai untuk menduduki jabatan sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Sumbawa. Hal ini menyusul adanya Surat Keputusan DPP No. 147/SK/DPP.PDN III/2019 yang diteruskan kepada DPD Provinsi ke DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa. Selanjutnya SK tersebut diserahkan ke Sekretariat DPRD Sumbawa untuk diproses.

Syamsul Fikri yang ditemui wartawan kemarin, menyatakan siap melaksanakan amanat partai. Jabatan itu akan diembankan untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah. Terkait SK DPP yang telah diserahkan ke Sekretariat DPRD, Fikri—akrab politisi empat periode di DPRD Sumbawa ini, berharap segera diproses untuk mendapatkan rekomendasi Gubernur NTB, sehingga pimpinan DPRD dilantik untuk didefinitifkan.

Sementara Kabag Rapat dan Persidangan Sekretariat DPRD, Sahabuddin SH menyampaikan sudah tiga partai menyerahkan SK pimpinan dari empat partai yaitu Partai Gerindra, PKS dan Demokrat. Masih tersisa PDIP. Namun informasi yang diperoleh SAMAWAREA, DPP PDIP telah mengeluarkan SK menetapkan Abdul Rafiq sebagai pimpinan DPRD Sumbawa. Karena peraih suara dan kursi terbanyak, PDIP mendapat jatah Ketua DPRD. (SR)

Lihat Juga

NTB Bersatu Dalam Keberagaman

MATARAM, SR (4/9/2019) Seminar Nasional dengan Tema “Persatuan dan Keberagaman Dalam Bingkai Pancasila Menuju Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *