Home / Politik / PKB, Genapkan 10 Fraksi di DPRD Sumbawa  
Sekretaris DPRD Sumbawa H Amri S.Sos M.Si

PKB, Genapkan 10 Fraksi di DPRD Sumbawa  

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (9/10/2019)

DPRD Kabupaten Sumbawa telah merampungkan proses pembentukan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi, yang merupakan salah satu alat kelengkapan dewan (AKD). Jumlah fraksi periode 2019–2024 bertambah satu dari periode sebelumnya. Hal ini menyusul adanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sehingga dari 9 fraksi kini menjadi 10 fraksi. Adalah Fraksi Partai PDI Perjuangan yang diketuai Gitta Liesbano SH., MKn, Fraksi Partai Gerindra diketuai Muhammad Faesal S.AP, Fraksi Partai Golkar Ahmadul Kusasi SH, Fraksi Partai Demokrat Basaruddin S.AP, Fraksi PKB diketuai Sri Wahyuni, Fraksi Partai Hanura Muhammad Yamin SE., M.Si, Fraksi PAN Ida Rahayu SAP, Fraksi PKS diketuai Adizul Sahabuddin SP., M.Si, Fraksi Partai Nasdem Bunardi A.Md.,Pi dan Fraksi PPP, Ahmad Adam.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sumbawa, H. Amri S.Sos M.Si mengatakan, setelah terbentuknya fraksi, dilanjutkan dengan penentuan pimpinan DPRD definitif oleh empat partai dengan suara terbanyak yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat dan PKS. Diawali pembentukan fraksi ini karena penentu terbentuknya Komisi, Banggar, Banmus serta Bamperda. “Fraksi telah diberikan tenggang waktu sampai 13 September untuk menyerahkan nama-nama yang akan diutus untuk duduk di AKD,” ungkap Haji Amri.

Mengenai pimpinan definitif, Haji Amri mengakui hanya Gerindra yang sudah mengirim SK dengan menunjuk Drs. Muhammad Ansori. Artinya masih ada tiga partai yang belum mengirim SK yaitu PDIP, Demokrat dan PKS. (JEN/SR)

Lihat Juga

NTB Bersatu Dalam Keberagaman

MATARAM, SR (4/9/2019) Seminar Nasional dengan Tema “Persatuan dan Keberagaman Dalam Bingkai Pancasila Menuju Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *