Home / Ekonomi / Kios di Pasar Plampang Terbakar, Pedagang Panik, Jalanan Macet

Kios di Pasar Plampang Terbakar, Pedagang Panik, Jalanan Macet

SUMBAWA BESAR, SR (8/9/2019)

Para pedagang panik. Mereka berusaha untuk menyelamatkan barang dagangannya agar tidak dilahap si jago merah. Kondisi tersebut terjadi Minggu (8/9/2019) tadi pagi sekitar pukul 09.30 Wita, setelah api membakar tumpukan sampah kardus di dalam pasar. Api membumbung tinggi, merembet ke kios milik Fatimah. Beruntung petugas pemadam kebakaran Plampang yang dibantu anggota Polsek bersikap sigap dan cepat tiba di lokasi. Api dilokalisir dan berhasil dipadamkan. Api hanya membakar sebagian dinding kios yang terbuat dari triplek dan tidak sampai merembet ke kios lainnya.

Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur melaporkan, api itu terlihat menyala di tumpukan kardus yang berada di pekarangan atau halaman samping rumah Hj Sabariah. Diduga kardus itu terbakar akibat puntung rokok yang dibuang di sembarang tempat. Api langsung merembet ke sebuah kios. Meski hanya membakar dinding kios namun peristiwa kebakaran di dalam Pasar Umum Plampang ini membuat pedagang kalang kabur dan berhamburan ke jalan raya. Akibatnya jalan lintas Sumbawa—Bima ini macet total dan menimbulkan antrian panjang kendaraan.

Kapolsek menghimbau masyarakat terutama pemilik kios agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak membakar sampah di sembarang tempat. Ia berharap selalu waspada di saat musim-musim kemarau seperti ini. “Cuaca ekstrim ini sangat rawan terjadinya kebakaran. Jadi harus waspada,” ujarnya. (BUR/SR)

Lihat Juga

Pergi Jualan Sayur, Pulang Jadi Mayat

SUMBAWA BESAR, SR (14/9/2019) Naas menimnpa Nuhir (40). Pedagang sayur yang tinggal di Kampung Mande ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *