Home / HukumKriminal / Ini Amanat Pangdam Udayana yang Disampaikan Kasatrem 162/WB di Upacara HUT RI

Ini Amanat Pangdam Udayana yang Disampaikan Kasatrem 162/WB di Upacara HUT RI

MATARAM, SR (17/8/2019)

Korem 162/WB menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di lapangan Yonif 742/SWY Lingkungan Sapta Marga Asrama Gebang Mataram, Sabtu (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori. Upacara yang diikuti seluruh personel Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram tersebut berlangsung penuh khidmat, aman dan lancar.

Seusai pembacaan teks proklamasi dan Pembukaan UUD 1945, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan kemerdekaan dan kebebasan yang dirasakan ini merupakan warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa dan para pendahulu yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raga demi Proklamasi Kemerdekaan. “Bagi TNI Angkatan Darat, kemerdekaan adalah refleksi dari kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya, yaitu para prajurit bersama komponen bangsa lainnya. Para prajurit yang ada di perbatasan, di daerah konflik, di wilayah terpencil, di pedesaan, di kota-kota, dan di luar negeri, dengan segenap kemampuan dan pengorbanannya adalah alasan sehingga bangsa kita masih tegak berdiri, berdaulat, dan dihormati di dunia,” tegas Pangdam.

Karena itu, selaku Pangdam IX/Udayana dan pribadi menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit, dan PNS TNI AD beserta keluarganya, lebih khusus lagi kepada mereka yang telah berkorban jiwa raga, terluka dan gugur demi tugas negara. Menurutnya, peringatan Hari Proklamasi tahun ini mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” menunjukkan bahwa keunggulan Sumber Daya Manusia adalah modal utama untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju. “Mari kita wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja, dan dedikasi di bidang tugas kita masing-masing, sebagai sumbangsih untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tutupnya.

Sementara Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di lokasi menyampaikan kegiatan peringatan detik-detik HUT ke 74 Kemerdekaan RI ini dilaksanakan diseluruh satuan jajaran Korem 162/WB dengan Inspektur Upacara para Komandan Kodim di satuan masing-masing. “Semoga apa yang sudah kita perbuat bersama-sama dalam menjaga kedaulatan NKRI mendapat ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga Indonesia tetap berdiri kokoh ditengah-tengah hiruk pikuk persaingan global,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Mappecara Dkk Tegaskan Sebagai Pemilik Lahan di Lokasi PLTU Sumbawa 2

Anto: Kami Punya Bukti yang Diakui Pemerintah SUMBAWA BESAR, SR (10/9/2019) Polemik lahan rencana pembangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *