Home / Pendidikan / Dekan dan Mahasiswa UTS ke KMUTT Bangkok Perkuat Kerjasama

Dekan dan Mahasiswa UTS ke KMUTT Bangkok Perkuat Kerjasama

BANGKOK, SR (16/8/2019)

Dekan Fakultas Teknobiologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) mendampingi mahasiswanya bertolak ke Bangkok, Thailand. Keberangkatan Khotibul Umam ini untuk bertemu perwakilan dari Internasional Office King Mongkut’s University of Technology, Thailand (KMUTT) dalam rangka melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati kedua belah pihak untuk student exchange dan internship program. Pertemuan tersebut berlangsung santai dan lancar. Mr Notanan selaku penanggungjawab dari Internasional Office KMUTT didampingi Advisor Internasional Office, Prof. Chanchai menerima secara resmi para mahasiswa dari Fakultas Teknobiologi UTS yang terdiri dari 5 orang mahasiswa, 3 mahasiswa exchange dan 2 mahasiswa magang riset di Fakultas Bioresources KMUTT.

Selaku Dekan, Khotibul Umam merasa bangga bisa mengirimkan sekaligus mengantarkan mahasiswanya secara langsung untuk belajar dari kampus-kampus besar di luar Negeri. “Belajar dari negara lain, meskipun sesama Asia yang tidak jauh berbeda kulturnya akan membuat mahasiswa-mahasiswa kami lebih siap dalam berkompetisi nantinya, memiliki open minded dan terbiasa kolaborasi dengan banyak orang berbeda-beda,” kata Khotibul Umam.

Prof. Chanchai pun sangat mengapresiasi adanya mahasiswa dari Sumbawa untuk belajar di kampus mereka yang juga berbasis teknologi. “Banyak teknologi-teknologi advance yang diterapkan di sini, sehingga mahasiswa-mahasiswa yang biasanya belajar di tataran basic atau dasar akan memiliki pemahaman dan pengalaman yang lebih luas ke depannya, selain juga belajar dari lingkungan akademis yang ada di KMUTT, pasti akan berbeda antara Sumbawa dengan di Bangkok,” ujar Prof. Chanchai.

Dalam pertemuan tersebut pun banyak hal yang dibicarakan terkait kerjasama antar kedua instansi di masa mendatang. Pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari KMUTT maupun dari UTS. Pengiriman mahasiswa untuk belajar selama satu semester ini adalah capaian lain yang dilakukan oleh kampus yang masih sangat muda ini dalam kerjasama yang terus berekspansi ke luar Negeri. Sebagaimana taglinenya “Grooming the Future Leader”, maka perlu mengkaderisasi para mahasiswa-mahasiswa yang kelak akan jadi pemimpin masa depan dengan membiasakan mereka di lingkungan yang beriklim kompetitif, plural dan penuh dengan inovasi-inovasi dengan cara mengirimkan mereka belajar ke negara-negara lain. “Semoga UTS dengan iron stock-nya terus tumbuh dan menyebar ke seantero negeri manfaatnya,” tambah Khotibul Umam. (SR)

 

Lihat Juga

Gubernur Ajak Millenial Ikut Sukseskan NTB Gemilang

MATARAM, SR (30/11/2019) Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak para generasi milenials untuk turut berpartisipasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *