Home / MATARAM / Gubernur NTB Canangkan Gerakan “Ayo Olah Raga”

Gubernur NTB Canangkan Gerakan “Ayo Olah Raga”

MATARAM, SR (12/8/2019)

NTB Sehat dan Cerdas itu tidak hanya berlaku bagi masyarakat NTB. Namun juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang senantiasa mengabdi dan melayani masyarakat. Terutama ASN di Lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Karenanya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mencanangkan gerakan “Ayo Olah Raga” untuk para ASN. Pencanangan digelar di Halaman Gedung Olah Raga (GOR) Pemuda, di Kota Mataram, Senin (12/8/2019). Pada acara yang diawali senam massal itu, Gubernur menyematkan harapan agar para ASN selalu memiliki produktifitas tinggi. Hal itu menurut Gubernur perlu didukung oleh fisik dan jiwa yang sehat. Olah raga menurutnya tidak harus yang berat. Namun, cukup dimulai dengan aktivitas-aktivitas sederhana setiap harinya. “Cukup kita jalan kaki satu jam sehari, bersama pasangan,” katanya di hadapan ratusan peserta senam.

Gubernur mengajak seluruh ASN dan masyarakat NTB untuk senantiasa membiasakan hidup sehat dengan berolah raga. Sehingga, dengan kondisi fisik dan jiwa yang sehat akan menunjang seluruh aktivitas kerja sehari hari. Juga, tidak mudah terserang penyakit.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin mengatakan Gerakan “Ayo Olah Raga” ini bertujuan menyehatkan seluruh ASN NTB. Gerakan itu merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, yang menghadirkan senam massal dan lomba olah raga tradisional. “Prinsip dasarnya, arahan pak Gubernur tadi, ayo olah raga,” katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan lomba olah raga tradisional yang digelar untuk ASN itu berupa Lomba Lari Karung, Tarik Tambang dan Terompah Panjang. Selain itu, digelar juga Lomba Volly dan Futsal. Ia memilih lomba olah raga tradisional ini sebagai wujud melestarikan kearifan lokal. “Lomba Olah Raga Tradisional ini, kemarin anak-anak sudah, sekarang ke orang tuanya, ke ASN. Agar beliau-beliau bisa mengajarkan anak-anaknya bahwa olah raga tradisional itu ada dan harus terus dikembangkan,” jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan itu, para ASN bisa sehat dan meningkat produktifitasnya. Sehingga NTB Gemilang bisa terwujud sukses. (SR)

Lihat Juga

Facebook Laju Digital untuk Pengembangan Usaha dan Interaksi Sosial  

MATARAM, SR (10/10/2019) Facebook Indonesia melaksanakan literasi digital melalui event Facebook Laju Digital. Event ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *