Home / HukumKriminal / Kepergok Bobol Kios, Maling Babak Belur Dihajar Massa
pelaku saat diamankan dan dievakuasi anggota Polsek Labangka dari aksi massa

Kepergok Bobol Kios, Maling Babak Belur Dihajar Massa

SUMBAWA BESAR, SR (12/8/2019)

Naas menimpa WW (21) warga Desa Suka Mulia, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa. Pemuda yang berprofesi sebagai petani ini babak belur dihajar massa setelah kepergok membobol sebuah kios di Dusun Kembang Kuning, Desa Suka Damai, Kecamatan Labangka. Beruntung, jiwa WW selamat setelah anggota Polsek Labangka tiba di TKP langsung mengevakuasinya. Dalam kondisi terluka dan tidak sadarkan diri, WW dilarikan polisi ke Puskesmas Labangka untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolsek Labangka, IPTU Sumardi yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, kasus pencurian ini terjadi Jumat (9/8) sekitar pukul 23.00 Wita. Sebelumnya korban H Saharuddin (65) baru saja menutup kiosnya dan pulang ke rumah yang berjarak sekitar 50 meter. Malam itu korban terjaga setelah mendengar suara gonggongan Anjing di sekitar kiosnya. Korban bangun melihat dari kejauhan, ternyata lampu di kiosnya dalam kondisi mati. Korban curiga lalu beranjak ke kios sembari mengajak salah seorang warga setempat. Setelah mengintip dari luar terlihat pelaku sedang beraksi dengan cara memasukkan isi kios ke dalam tasnya. Pelaku yang sadar dipergoki, berusaha kabur. Namun saat keluar dari kios, disergap korban dibantu saksi, sembari korban berteriak maling. Warga setempat berdatangan, dan seperti dikomando, pelaku dihajar beramai-ramai. Polisi yang mendapat laporan meluncur ke TKP, mengamankan pelaku dari amukan massa. “Kami datang saat massa menghajar tersangka,” ujar Kapolsek.

Setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Labangka, pelaku langsung dibawa ke Polres Sumbawa. “”Setelah kondisinya sehat, tersangka dibawa ke Polres Sumbawa dan dititip di sel tahanan guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (SR)

 

Lihat Juga

Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dikibarkan di Bukit Merese

LOMBOK TENGAH, SR (18/8/2019) Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia diisi jajaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *