Home / Politik / Jamhur Husain Dijagokan Menjabat Ketua PWI NTB
Kiprah Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain bantu korban gempa

Jamhur Husain Dijagokan Menjabat Ketua PWI NTB

SUMBAWA BESAR, SR (12/8/2019)

Sudah dua tahun ini masa bhakti kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) berakhir. Selama dua tahun tersebut posisi ketua dan pengurus lainnya lowong. Apalagi Ketua PWI NTB, Sukisman Azmy berhasil terpilih sebagai Anggota DPD RI pada pemilihan umum 2019 lalu. Untuk menjalankan roda organisasi para jurnalis ini, Ketua PWI NTB untuk sementara dipelaksana-tugaskan (Plt). Untuk Plt ditunjuk Nasruddin—wartawan senior yang saat ini aktif di TVRI. Sejauh ini belum ada khabar untuk digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) PWI NTB untuk memilih pengurus baru. Meski demikian sudah muncul beberapa nama kandidat yang digadang dan pantas menduduki jabatan Ketua PWI NTB. Namun muncul wacana agar figur yang tepat menjabat Ketua PWI NTB adalah perwakilan dari Pulau Sumbawa. Hal ini untuk pemerataan karena selama beberapa periode, Ketua PWI NTB selalu dijabat wartawan dari Pulau Lombok. “Sudah waktunya ketua PWI NTB dijabat figur dari Pulau Sumbawa,” ungkap Zainuddin Jen—wartawan Media Online SAMAWAREA.

Jurnalis pemegang kartu biru ini, menilai ketua PWI NTB dari Pulau Sumbawa untuk menepis imej yang selama ini berkembang bahwa PWI NTB hanya milik wartawan Pulau Lombok. Sehingga tidak jarang kepentingan wartawan Pulau Sumbawa khususnya yang tercatat sebagai anggota PWI terkesan terabaikan. Banyak kegiatan PWI di Mataram, jarang mengundang anggota PWI dari kabupaten/kota di Pulau Sumbawa. “Jadi tidak ada lagi ungkapan pengurus PWI NTB harus wartawan di Lombok,” tukasnya.

Disinggung mengenai figur yang tepat menduduki jabatan Ketua PWI NTB, Jen—akrab wartawan ini disapa, menjagokan Jamhur Husain. Ia menilai JH—panggilan Jamhur Husain, cukup pantas untuk jabatan itu mengingat pria yang kini menjabat Ketua PWI Perwakilan Sumbawa, selalu sukses dalam mengadvokasi kepentingan wartawan terutama di Kabupaten Sumbawa. Selain itu JH kaya pengalaman organisasi dan tidak kalah dari figur lain di Pulau Lombok.

Disinggung JH sudah tidak muda lagi, Iwan Setiawan—anggota PWI Sumbawa lainnya, mengatakan, itu bukan menjadi ukuran. Figur JH fleksibel, jika berada di tengah golongan tua, bisa menjadi tua, tapi ketika berada di tengah anak-anak muda, JH justru lebih muda dari anak muda. “Beliau bisa beradaptasi dimana saja, sangat energik dan memiliki jaringan luas, selama menahkodai PWI Sumbawa menorehkan prestasi menonjol, terutama mendorong jurnalis yang profesional mengikuti UKW dan loyalitas yang sudah ditunjukkan melalui karir jurnalis dari menjadi wartawan berbagai media massa, kini menjadi pemilik media,” tutup Iksanuddin Santos, wartawan Gaung NTB ini. (SR)

Lihat Juga

PKS dan Nasdem Beri Sinyal Dukung Husni Djibril

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2019) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberi sinyal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *