Home / Kesehatan / TK Negeri Pembina Plampang Dinilai Tim LSS Provinsi NTB

TK Negeri Pembina Plampang Dinilai Tim LSS Provinsi NTB

SUMBAWA BESAR, SR (9/8/2019)

TK Negeri Pembina Kecamatan Plampang mewakili Kabupaten Sumbawa untuk Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi NTB. Karena itu, sekolah tersebut dinilai tim propinsi. Kehadiran Tim LSS Provinsi NTB ini disambut meriah keluarga besar sekolah tersebut.

Ketua Tim Penilaian LSS Provinsi NTB, Athar S.AP menyebutkan ada 13 kriteria yang dinilai pada LSS ini. Misalnya keberadaan toilet dan lainnya. Kemudian semua jenjang pendidikan harus melaksanakan program UKS. Program ini penting untuk dilaksanakan semua anak usia sekolah. Sebab anak adalah generasi penerus perjuangan bangsa yang perlu dibangun kesehatan dan kecerdasannya. Dalam mendukung pelaksanaan UKS ini menurut Athar, tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada sekolah. Peran komite sekolah, masyarakat dan pemerintah desa harus terlibat guna membangun lingkungan sekolah yang sehat dan bersih.

Athar S.AP

Untuk diketahui, ungkap Athar yang juga Kabag Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Provinsi NTB ini, ada tiga sekolah di Kabupaten Sumbawa yang dinilai dalam LSS ini. Adalah TK Negeri Pembina Plampang, MTs Empang dan SDN Mapin Kebak.

Sementara Camat Plampang, Abdul Haris S.Sos menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai LSS tingkat Provinsi 2019 di TK Negeri Pembina Plampang yang berlokasi di Desa Muer. Sebagai Camat, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pegiat pendidikan di TK Negeri Pembina Kecamatan Plampang yang belum lama ini berhasil meraih Juara 1 LSS tingkat Kabupaten Sumbawa. Ia berharap tim penilai dari propinsi dapat melakukan penilaian secara obyektif. Namun demikian Haris—akrab camat disapa, tetap berharap TK Pembina Plampang dapat berprestasi ke jenjang berikutnya. (BUR/SR)

Lihat Juga

Kabupaten Sumbawa Naik Peringkat MTQ Tingkat Provinsi NTB

SUMBAWA BESAR, SR (11/10/2019) Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil naik peringkat dari peringkat 7 pada tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *