Home / Pendidikan / Mahasiswa Seni Tari IISBUD SAREA Raih Juara di Tingkat Provinsi
Zakia dan Riani

Mahasiswa Seni Tari IISBUD SAREA Raih Juara di Tingkat Provinsi

SUMBAWA BESAR, SR (26/7/2019)

Zakia dan Riani–Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD Sarea) berhasil mengukir prestasi dalam Lomba Tari Kreasi tingkat Provinsi NTB, belum lama ini. Ajang yang digelar Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia NTB diikuti seniman tari dari kabupaten/kota di NTB. Prestasi yang diraih ini membuktikan bahwa mahasiswa IISBUD khususnya jurusan Seni Tari, tidak hanya dihadapkan dengan berbagai tugas, diktat atau referensi teoritis. Tapi lebih dari itu, eksistensinya sebagai pegiat seni pertunjukkan juga layak diapresiasi.

Ditemui media ini, Zakia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kompetisi yang melibatkan ratusan penari dari berbagai Kabupaten di NTB. Masing-masing dari mereka membawakan tari kreasinya. “Kita bertanding dengan penari-penari dari banyak kabupaten di NTB. Seperti  Mataram, Lombok, Sumbawa, KSB, dan lainnya. Setiap kita membawa tari kreasi masing-masing,” ungkap Zakia, saat diwawancara belum lama ini.

Menghadapi lomba itu, Zakia mengaku tidak banyak waktu untuk melakukan persiapan. Mereka latihan tidak lebih dari 5 hari. “Setelah mengetahui informasi perlombaan, kami bersama tim segera mendaftar dan mulai latihan. Kalau tidak salah, latihan yang kami lakukan sekitar lima hari. Tapi Alhamdulillah,  meskipun juara harapan, tapi minimal bisa bersainglah,” timpal Riani.

Untuk diketahui, Zakia dan Riani merupakan mahasiswa program study seni tari IISBUD Sarea. Zakia dan Riani saat ini sedang duduk di semester lima. Selain itu, Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD Sarea) merupakan satu-satunya kampus sosial, seni dan budaya murni di NTB. Kiprah dan keterlibatannya dalam mencetak para pegiat seni tidak dapat dinafikan. Selain Zakia dan Riani, IISBUD SAREA juga memiliki aset-aset luar biasa. Beberapa di antara mereka telah memenangkan kompetisi tingkat lokal dan regional. Beberapa tahun lalu, mahasiswa IISBUD telah diundang melakukan pagelaran seni di Malaka Malaysia. (SR)

Lihat Juga

Hadapi UNBK, Amman Mineral Gelar Pelatihan Pemantapan Materi dan Bedah SKL

SUMBAWA BARAT, SR (11/10/2019) PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) menggelar Pelatihan Pemantapan Materi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *