Home / Ekonomi / 17 Agustus, Kapal Jatra Sudah Berlayar Layani Rute Surabaya—Badas Sumbawa

17 Agustus, Kapal Jatra Sudah Berlayar Layani Rute Surabaya—Badas Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (25/7/2019)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc kembali memastikan kapal besar “Jatra” yang melayani rute Surabaya—Badas Sumbawa akan segera beroperasi. Kepastian ini setelah dirinya menemui Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Darat di Jakarta untuk penyelesaian ijin track kapal tersebut. “Insyaa Allah 17 Agustus nanti akan berlayar dari Surabaya ke Badas,” kata Doktor Zul—akrab Gubernur disapa saat mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan 16 infrastruktur kelistrikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di komplek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sumbawa 50 MW, Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/7).

Untuk menyambut kehadiran Jatra, Gubernur berharap Pelabuhan Badas Sumbawa ditata lebih baik dan seksi sehingga nanti mobilitas manusia dan barang cukup besar.

Untuk diketahui, selain menemui Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Darat, sebelumnya orang nomor satu di NTB ini bersilaturrahim dengan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi di Kantor ASDP Jakarta, Rabu (24/7/2019). Dalam pertemuan itu, Gubernur diberikan kapal besar dari Surabaya langsung ke Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Kapal Jatra ini sama dengan Kapal Legundi yang sudah melayani rute Surabaya langsung ke Lembar, Lombok. (SR)

Lihat Juga

Pemprov NTB dengan Dubes Rusia Bahas Peluang Beasiswa

JAKARTA, SR (12/9/2019) Rombongan Tim Beasiswa Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB bersama Hj. Niken Saptarini ...

2 comments

  1. Kapal jatra Berangkat ke Sumbawa tgl 17 Agustus jam berapa kah…dan harga tiket brp…saya 6 orang ada rencana ke sumbawa

  2. Komen respon lama

    Dari labuhan badas ke surabaya info!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *