Home / HukumKriminal / Kunjungan Perdana di Sumbawa, Kapolda Cek Kondisi Organisasi dan Anggota

Kunjungan Perdana di Sumbawa, Kapolda Cek Kondisi Organisasi dan Anggota

SUMBAWA BESAR, SR (18/7/2019)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM melakukan kunjungan perdana di Kabupaten Sumbawa. Kunjungan Jenderal Bintang Dua yang dilantik April 2019 lalu ini setelah melakukan lawatannya di Kabupaten dan Kota Bima. Kapolda yang tiba di Sumbawa bersama istri dan rombongan pada Kamis (18/7) ini langsung disambut Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH dan anggota Forkopimda.

Dicegat SAMAWAREA usai memberikan pengarahan kepada jajarannya di Polres Sumbawa, Kapolda Brigjend Nana Sujana mengatakan, kunjungannya ini untuk mengetahui kondisi ataupun kesehatan organisasi, di samping kesiapan personil dalam menjaga Kamtibmas di sejumlah Polres khususnya wilayah Pulau Sumbawa. “Ini kunjungan pertama saya sejak dilantik sebagai Kapolda NTB. Jadi saya datang ini untuk bersilaturrahim dengan anggota,” kata Irjen Nana didampingi Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Purnama.

Mengenai Kamtibmas, Kapolda mengakui wilayah hukum Polres Sumbawa cukup kondusif. Meski tetap ada kejahatan konvensional seperti Curas, Curat dan Curanmor namun tidak signifikan dan upaya yang dilakukan jajaran setempat untuk mengatasinya sudah sangat maksimal, baik dalam pengungkapan kasus maupun langkah-langkah pencegahan. Karena itu Ia berharap peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkolaborasi dengan kepala desa di tingkat desa untuk mampu mengkondisikan wilayahnya. Kemudian Polsek pun demikian dapat memaksimalkan kegiatannya yang menyentuh langsung masyarakat. “Saya lihat Polsek-polsek di Sumbawa sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, ke depan perlu terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai memberikan pengarahan kepada anggota, Kapolda NTB juga menggelar tatap muka dengan perangkat pemerintah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Aula Lantai III Ruang Madilaoe ADT, Kantor Bupati Sumbawa. (JEN/SR)

Lihat Juga

Catut Nama Kasat Reskrim, Minta Uang untuk Selesaikan Kasus

SUMBAWA BESAR, SR (4/12/2019) Operasi Tangkap Tangan (OTT) dua warga Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *