Home / Pendidikan / Ikhtiar Menuju PIMNas, 9 Kelompok PKM UTS Monev ke Mataram

Ikhtiar Menuju PIMNas, 9 Kelompok PKM UTS Monev ke Mataram

SUMBAWA BESAR, SR (18/7/2019)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) adalah salah satu perguruan tinggi yang terpilih untuk ikut dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2019. Diikuti oleh 17 Universitas yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan total 91 judul PKM, UTS dengan 9 judul berada di peringkat kedua judul terbanyak. Terdiri dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Teknologi (PKM-T) 4 kelompok, Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) 3 kelompok, dan Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M) 2 kelompok.

Kegiatan Monev, salah satu tahap pelaksanaan PKM sebelum para peserta melangkah ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNas). Kegiatan Monev PKM 5 Bidang tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Dome Universitas Mataram (UNRAM), Kamis 17 Juli 2019. Melalui kegiatan PKM ini, mahasiswa diberikan peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggung jawab, membangun kerjasama tim (teamwork) maupun mengembangkan kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi calon cendekiawan dan wirausaha yang mumpuni.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Pembinaan SDM, Iwan Wahyudi SE berharap mahasiswanya dapat tampil maksimal sehingga menjadi nominasi masuk PIMNas. Dengan masuknya nominasi, bukan hanya membawa nama baik UTS, tetapi juga Sumbawa, bahwa mahasiswa-mahasiswa di Sumbawa bisa berbicara di kancah nasional. “Jadikan ajang ini motivasi bahwa tradisi kompetisi ilmiah harus menjiwai semua aktivitas mahasiswa,” tandasnya. (SR)

Lihat Juga

BPJS Naik Rakyat Menjerit

Oleh : Iskha Maulida (Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang) MALANG, SR (5/12/2019) BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *