Home / MATARAM / NTB akan Bangun Perpustakaan Listerasi Islam

NTB akan Bangun Perpustakaan Listerasi Islam

MATARAM, SR (11/7/2019)

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi, M.Si kembali bersilaturrahim ke SKPD-SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Kali ini giliran Dinas Perpustakaan dan Arsip yang menjadi tempat bersilaturrahim sekaligus memimpin apel pagi. Ia menerangkan, kedepan NTB akan membangun perpustakaan khusus literasi Islam. “Kalau ini bisa dikerjasamakan, orang akan belajar Islam di NTB. Kita harapkan akan menjadi perpustakaan yang modern. Seperti di luar negeri, perpustakaan itu tempat wisata. Itulah menjadikan orang betah lama-lama di perpustakaan,” jelasnya.

Diakhir apel, Iswandi berharap bahwa Perpustakaan yang diharapkan bisa segera terealisasi dan menjadi pusat riset dan penelitian. “Kita harapkan Perpustakaan menjadi pusat riset, sehingga orang yang sedang penelitian dapat dengan mudah mencari pusat arsip. Perpustakaan NTB Gemilang adalah Perpustakaan dengan Layanan 24 jam, menjadi tempat wisata, dan juga menjadi tempat riset dan pengembangan,” ujarnya seraya menyatakan NTB Gemilang salah satu visinya adalah NTB yang cerdas. Selain sekolah, perpustakaan juga memiliki peran. “Mari kita mulai hari ini dan seterusnya, kantor ini harus terus bersemangat,” tutupnya. (SR)

Lihat Juga

Perdana Pasca Pilpres, Jokowi—Prabowo Bertemu di MRT Lebak Bulus

JAKARTA, SR (13/7/2019) Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *