Home / HukumKriminal / Gelar Operasi Pekat, Polresta Denpasar Tangkap 8 Pelaku 3C

Gelar Operasi Pekat, Polresta Denpasar Tangkap 8 Pelaku 3C

DENPASAR, SR (12/7/2019)

Polresta Denpasar berhasil mengungkap target operasi (TO) dalam Operasi Pekat Agung 2019 yang berlangsung dari 27 Juni hingga 12 Juli 2019. Tercatat ada delapan pelaku Curat, Curas dan Curanmor yang berhasil diamankan baik yang merupakan TO maupun non TO. Delapan tersangka yang berhasil ditangkap di antara enam pelaku curanmor, satu pelaku curat dan satu pelaku curas dengan barang bukti dua HP dan enam unit sepeda motor.

Kapolresta Denpasar, Kombes Ruddi Setiawan, S.IK, SH MH., didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim setempat dalam keterangan persnya, Jumat (12/7) membeberkan, keenam target operasi tersebut berama JR (30 tahun), FB (25 tahun), DGS (15) dan ARK (15 tahun) yang terlibat kasus Curanmor. Kemudian dua pelaku lainnya bernama MI (39 tahun) melakukan aksi Curat dan AP (25 tahun) kasus Curas. “Seluruh target operasi 100 persen dapat terungkap yaitu enam tersangka dan dua lagi merupakan non target operasi,” jelas Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan.

Untuk tersangka sudah dilakukan penahanan. Tersangka dalam aksinya menggunakan obeng dan kunci leter T. Para pelaku beraksi di kawasan Denpasar Timur, Denpasar Selatan dan Kota Denpasar. Modus pencurian para pelaku ini rata-rata karena kendala ekonomi, tambahnya. “Kami menghimbau kepada pemilik motor agar saat parkir gunakan kunci ganda sepeda motornya dan jangan menyantelkan kunci motor,” kata Kombes Ruddi Setiawan mengingatkan.

Dalam Press Conference tersebut juga hadir salah satu pemilik sepeda motor Wayan Sugra asal Kuta Selatan yang kehilangan sepeda motor di wilayah Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 12 Juni 2019. Berkat kesigapan Tim Ops pekat 2019 pelaku pencurian ditangkap pada 22 Juni 2019. (SR)

 

Lihat Juga

Dianto: Revisi UU KPK Bukti Negara Tidak Serius Berantas Korupsi

SUMBAWA BESAR, SR (15/9/2019) Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa atau sering disebut ordinary crime ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *