Home / HukumKriminal / Rusak Gereja Katolik, Seorang Jemaat Diamankan Polisi

Rusak Gereja Katolik, Seorang Jemaat Diamankan Polisi

DENPASAR, SR (10/7/2019)

Diduga mengalami depresi, seorang pria berinisial AB diperiksa anggota Polsek Denpasar Timur, Polda Bali, karena telah merusak Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph, Kepundung, Denpasar, Selasa (9/7/2019).

Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Nyoman Karang Adiputra, saat dikonformasi di Denpasar, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini anggota masih melakukan penyelidikan terkait motif pelaku mengamuk tersebut. “Motif belum diketahui, dan kita masih terus melakukan penyelidikan,” katanya.

Akibat dari perbuatan pelaku, lanjut Nyoman Karang, ditemukan tiga buah kaca jendela gereja pecah, lemari tempat menyimpan Alkitab kacanya pecah, altar yang berisi ornamen patung, dan keramik pecah. Kemudian, sejumlah peralatan di gereja mengalami kerusakan. Di antaranya penyangga salib, meja Alkitab, mikrofon, dan pot bunga serta menyasar beberapa alat persembahyangan.

Menurut keterangan saksi, diterangkan Karang Adiputra, pelaku melakukan aksi itu pukul 09.30 Wita. Sebelumnya pelaku datang dengan istrinya bersama umat lainnya. Saat persembahyangan berlangsung, tiba-tiba pelaku menangis dan mengambil penyangga salib yang terbuat dari besi dan mengarahkan langsung ke meja altar yang ada di dalam gereja. (SR)

Lihat Juga

Dianto: Revisi UU KPK Bukti Negara Tidak Serius Berantas Korupsi

SUMBAWA BESAR, SR (15/9/2019) Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa atau sering disebut ordinary crime ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *