Home / Ekonomi / Diperkirakan Juni 2020 Pedagang Tempati Pasar Seketeng  
Kepala Bapenda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri

Diperkirakan Juni 2020 Pedagang Tempati Pasar Seketeng  

SUMBAWA BESAR, SR (11/7/2019)

Pembangunan Pasar Seketeng Kabupaten Sumbawa mulai dilaksanakan. Pembangunan ini diawali dengan pengerjaan Blok B dan Blok C. Pengerjaannya dilaksanakan dalam waktu 120 hari dan berdasarkan kontrak hasil tuntas paling lambat 15 Desember 2019. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya belum lama ini.

Berdasarkan anggaran yang ada ungkap Haji Bas—akrab pejabat ini disapa, hanya untuk pengerjaan dua blok tersebut. Meski demikian ada efisiensi anggaran senilai hampir Rp 5 milyar, yang kemudian dialokasikan untuk pengerjaan IPAL, Mushollah dan lainnya. Ia mengakui pengerjaan dua blok di Pasar Seketeng ini tuntas Desember 2019 mendatang. Namun bukan berarti pedagang yang saat ini direlokasi di Taman Kerato, dipindahkan ke Pasar Seketeng untuk menempati dua blok yang sudah selesai. Sebab dua blok itu tidak bisa menampung semua pedagang yang ada. Jika dipaksakan maka ada pedagang yang masih tertinggal di Kerato.

Haji Bas menegaskan, semua pedagang akan dipindahkan secara keseluruhan setelah rampungnya pengerjaan Blok A. Pada tahun anggaran 2019, Blok A hanya dikerjakan pondasi dan tiang pancang. Sebab anggaran yang ada tidak cukup. Pemda masih kekurangan dana sekitar Rp 20 milyar untuk pengerjaan bangunan Blok A termasuk lantai II. Kekurangan anggaran ini akan diusulkan pada APBD Murni Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2020. Guna mempercepat proses pengerjaan blok A, pihaknya akan melaksanakan Januari 2020, agar pelaksanaan fisiknya dapat tuntas Juni atau Juli 2020. “Saat Blok A ini tuntas, para pedagang di Taman Kerato sudah bisa dipindahkan ke Pasar Seketeng. Insyaa Allah Bulan Juni atau Juli 2020,” imbuhnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

NTB Jagonya Wisata Halal

MATARAM, SR (11/10/2019) Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu daerah andalan Indonesia untuk pengembangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *