Home / Politik / PollingKita.com: Syarafuddin Jarot Raih Polling Tertinggi Kalahkan Calon Petahana
Ir H Syarafuddin Jarot, Manager SR PTNNT

PollingKita.com: Syarafuddin Jarot Raih Polling Tertinggi Kalahkan Calon Petahana

SUMBAWA BESAR, SR (8/7/2019)

Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 kian dekat. Bahkan dua bulan mendatang sudah masuk tahapan Pilkada. Sudah banyak figur yang muncul baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Sumbawa. survey pun mulai dilakukan sekelompok masyarakat maupun netizen melalui aplikasi menggunakan sistem polling. Ini dilakukan untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas calon. Seperti yang dilakukan PollingKita.com yang mengakomodir aspirasi para pemilih. Polling yang mulai dilakukan sejak 21 Juni 2019 ini mengkomodir 759 pemilih. Hasilnya cukup mengejutkan. Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir. H Syarafuddin Jarot menempati posisi teratas dengan meraih 182 suara (24,0%). Hasil tersebut tidak mengherankan mengingat nama Petinggi PT Amman Mineral belakangan ini kerap disebut-sebut public menjadi saingan terberat calon mana saja. Bahkan informasinya sudah ada beberapa partai politik yang bersedia mengusungnya. Kejutan lain dari polling ini, HM Husni Djibril B.Sc yang merupakan calon petahana merosot berada di urutan keenam dengan raihan 46 suara (6,1%) berada di bawah Ir Talifuddin M.Si 160 suara (21.1%), Boris Syaifullah 74 suara (9,7%), Dewi Noviany M.Pd 71 suara (9,4%) dan Syukri Rahmat S.Ag 66 suara (8,7%). Berada di bawah H. Husni Djibril, adalah H Burhanuddin Jafar Salam SH meraih 28 sura (3.7%), Drs H Rasyidi Mukhtar 21 suara (2.8%), Ir H Mokhlis M.Si 20 suara (2,6%), Syamsul Fikri 18 suara (2.6%) dan Nurdin Ranggabarani 13 suara (1,7%). (KLIK : https://pollingkita.com/22394)

Pemilih melalui Polling ini juga menjagokan kader Hanura, M. Yamin SE., M.Si. Dari hasil polling ini, politisi yang sudah tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD Sumbawa ini unggul dari tokoh lainnya seperti Agus Talino, H. Asaat Abdullah ST, H Irwan Rahadi ST, Baijuri Bulkiah SH dan Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si. (JEN/SR)

Lihat Juga

Lalu Hermawansyah, Pulang Kampung untuk Sumbawa Baru

SUMBAWA BESAR, SR (5/10/2019) Kian dekatnya kontestasi Pilkada Sumbawa, memunculkan banyak figur. Niat mereka sangat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *