Home / Olahraga / KSB Tuan Rumah Tinju Amatir Nasional

KSB Tuan Rumah Tinju Amatir Nasional

SUMBAWA BARAT, SR (5/7/2019)

Kabupaten Sumbawa Barat menjadi tuan rumah digelarnya Kejuaraan Tinju Amatir Tingkat Nasional. Digelarnya event yang berlangsung di Alun Alun Kota Taliwang pada tanggal 13 hingga 17 Juli 2019 ini, dalam rangka ulang tahun Korem Wirabakti 162 sekaligus merebut Bupati Cup 2019 dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Demikian diungkapkan Danrem 162 Wirabhakti, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1628 Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat dan Ketua KONI Sumbawa Barat, saat konferensi pers di lesehan Exstra Excellent KTC.

Ratusan atlit tinju amatir dari berbagai provinsi akan menjadi peserta untuk Kategori Youth Usia 15-18 tahun dan Kategori Elite dari usia 19–30. Sementara untuk kelas yang dipertandingkan yakni Kelas Youth Putra 44 Kg–64 Kg, Kelas Youth Putri 40 Kg–50 Kg. Sementara Kelas Elite Putra 46 Kg–91 Kg dan Elite Putri yaitu 45 Kg–64 Kg.

Danrem mengaku sudah sangat siap menggelar kejuaraan bergengsi nasional tersebut, termasuk kesiapan hadiah yang ditaksir ratusan juta rupiah. Bahkan, dewan juri yang dilibatkan merupakan dewan juri yang telah berlisensi nasional dan telah lama malang melintang dalam dunia tinju Nasional. Antusias peserta kejuaraan tinju amatir tahun ini kata Danrem, jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menandakan bahwa image daerah NTB yang terpapar gempa telah hilang di mata masyarakat. Danrem pun berharap event tinju tersebut bisa membuka mata dunia bahwa NTB betul betul aman dari gempa bumi. “Besar harapan kami event ini menjadi event nasional tahunan, dan bisa mengharumkan nama baik NTB pada umumnya dan Kabupaten Sumbawa Barat khususnya,” tambahnya.

Disinggung soal partisipasi atlit lokal NTB, Danrem mengatakan bahwa akan banyak juga atlit lokal NTB dan KSB akan berpartisipasi. Apalagi hal tersebut juga terlihat dengan banyaknya medali pada PON tahun lalu yang didapatkan atlit tinju NTB. “Petinju lokal NTB sangat bagus, bahkan 4 dari 12 petinju nasional yang akan berlaga di Sea Games Manila berasal dari NTB. Mereka yang berprestasi juga kita apresiasi, termasuk mendapatkan jalur khusus untuk menjadi Bintara TNI seperti 2 atlit dari KSB dan 1 atlit lari dari Bima,” ungkapnya. (HEN/SR)

Lihat Juga

Penutupan Main Jaran Tandai Closing Ceremony Festival Pesona Moyo 2019

SUMBAWA BESAR, SR (30/9/2019) Kejuaraan Pacuan Kuda atau Main Jaran di Kerato Angin Laut, Desa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *