Home / Ekonomi / Kado Istimewa untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia di HUT Bhayangkara ke-73

Kado Istimewa untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia di HUT Bhayangkara ke-73

SUMBAWA BESAR, SR (3/7/2019)

Perayaan HUT Bhayangkara ke-73 oleh jajaran Polres Sumbawa menjadi momen special bagi anak-anak penyandang disabilitas. Pada momen tersebut, anak-anak ini bisa tersenyum bahagia karena mendapat kado istimewa dari Kapolres Sumbawa dan jajarannya. Bekerjasama dengan Endris Foundation, Polres Sumbawa memberikan 6 unit kursi roda kepada 6 orang anak penyandang disabilitas. Selain itu Polres juga memberikan tongkat kepada 20 Lansia. Pembagian hadiah ini dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Sumbawa, Rabu (3/7). Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.Ik MH, para Kabag, Kasat, Perwira Polres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa yang diwakili Kasdim Mayor ARH Huwairi, Kepala Endris Foundation, Ketua MUI Syukri Rahmat S.Ag dan tamu lainnya.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH dalam sambutannya, mengatakan bhakti social yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkaran ke-73 dikhususkan untuk penyandang disabilitas dan lansia dengan diberikan bantuan berupa kursi roda dan tongkat. Ini merupakan bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat terutama anak-anak penyandang disabilitas. Dalam menyukseskan kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Endris Foundation. Ia berharap kepada penerima bantuan agar bisa menjaga titipan tersebut sehingga dapat berguna bagi penyandang disabilitas.

Sementara Ketua Yayasan Endris Foundation mengatakan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kemitraan dengan Polres Sumbawa dalam rangka membantu penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Sumbawa. “Kami memiliki jatah 166 kursi roda setiap tahunnya dari Australia untuk diberikan kepada penyandang disabilitas, tentunya peran ini tidak terlepas dari Polri terutama Bhabinkamtibmas yang sudah terjun langsung ke lapangan untuk mendata para penyandang disabilitas,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Graha Haji Djibril, Dibangun Pribadi, Gratis untuk Masyarakat

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2019) Graha Haji Djibril diresmikan, Sabtu (12/10/2019) siang tadi. Gedung yang dibangun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *